Nadal dan Del Potro Lolos, US Open 2018 Sajikan Semifinal Ideal

By Doddy Wiratama - Rabu, 5 September 2018 | 17:37 WIB
Rafael Nadal saat melakoni laga perempat final US Open 2018 kontra Dominic Thiem yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium pada Selasa (4/9/2018) malam waktu Amerika Serikat.
twitter.com/USOpen
Rafael Nadal saat melakoni laga perempat final US Open 2018 kontra Dominic Thiem yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium pada Selasa (4/9/2018) malam waktu Amerika Serikat.

Rafael Nadal dan Juan Martin del Potro berhasil menciptakan partai semifinal ideal pada US Open 2018 setelah keduanya mampu meraih kemenangan pada Selasa (4/9/2018) waktu Amerika Serikat.

Dapat dikatakan partai semifinal ideal karena keduanya menyandang status unggulan di US Open 2018 dan memang diperkirakan bakal bertemu pada fase empat besar.

Juan Martin del Potro yang menjadi unggulan ketiga terlebih dahulu menyegel tiket semifinal usai mengalahkan petenis tuan rumah, John Isner.

Bermain di Arthur Ashe Stadium, Del Potro sempat kehilangan set pertama saat Isner mampu menang lewat tie break, 7-6(5).

Akan tetapi, petenis asal Argentina itu mampu bangkit dan merebut tiga set berikutnya, 6-3, 7-6(4), 6-2, yang sekaligus menutup pertandingan dalam durasi 3 jam 31 menit.

Beberapa jam kemudian giliran sang unggulan pertama US Open 2018, Rafael Nadal, yang tampil di Arthur Ashe Stadium.

Petenis tunggal putra nomor satu dunia itu juga harus menghadapi perlawanan sengit dari Dominic Thiem (Austria) sebelum merebut tiket semifinal. 

Baca juga: US Open 2018 - Kejutan Terjadi, Roger Federer Disisihkan oleh Petenis Peringkat 55 Dunia

Bahkan, dari data yang didapat BolaSport.com, Rafael Nadal harus berjuang selama 4 jam 49 menit demi memenangkan laga yang berlangsung lima set ini.

Nadal dapat dikatakan memulai laga dengan buruk saat kehilangan set pertama dengan skor 0-6.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.