Roger Federer Dinilai Perlu Pikirkan soal Pensiun

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 6 September 2018 | 12:42 WIB
Roger Federer saat bertanding pada babak 16 besar US Open 2018 kontra John Millman di Arthur Ashe Stadium, Amerika Serikat pada Senin (3/9/2018) waktu setempat.
twitter.com/usopen
Roger Federer saat bertanding pada babak 16 besar US Open 2018 kontra John Millman di Arthur Ashe Stadium, Amerika Serikat pada Senin (3/9/2018) waktu setempat.

Legenda tenis dunia asal Australia, Pat Cash, menilai Roger Federer (Swiss) perlu main di lebih banyak turnamen pasca-menelan kekalahan pada US Open 2018.

Andai tidak melakukan hal tersebut, Pat Cash menyebut Roger Federer sudah perlu memikirkan pensiun.

"Pada akhirnya, hal itu (pensiun) akan tiba ke diri Anda dan Anda mendapatkan kekalahan yang tidak bisa dijelaskan serta performa buruk," tutur Cash yang dilansir BolaSport.com dari BBC, Rabu (5/9/2018).

Baca juga: Libatkan Colin Kaepernick dalam Kampanye Iklan, Serena Williams Puji Nike

"Hal ini akan terjadi satu kali dalam beberapa waktu yang lama, lalu terjadi semakin sering dan semakin sering. Lalu sampailah di pilihan untuk bermain lebih sering atau pensiun," kata Cash lagi.

Federer, yang merupakan unggulan kedua pada US Open 2018, menelan kekalahan mengejutkan dari petenis berperingkat ke-55 dunia, John Millman (Australia), yang ditemui pada babak perempat final US.

Selain memupus asa Federer untuk meraih gelar Grand Slam pada tahun ini, hasil tersebut sekaligus mencoreng rekor bagus Federer selama menghadapi petenis di luar peringkat 50 besar pada US Open.

Ya, kekalahan dari Millman merupakan yang pertama diterima Federer dari petenis non-50 besar dunia dalam 42 laga terakhirnya di Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat (AS).

Dalam 41 laga kontra petenis di luar peringkat 50 besar dunia pada US Open sebelumnya, Federer selalu tampil sebagai pemenang.


Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, berusaha mendinginkan suhu tubuhnya dengan menggunakan kipas angin kecil d sela pertandingan babak 16 besar US Open 2018 yang berlangsung di Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat, Senin (3/9/2018) waktu setempat.(JULIAN FINNEY/AFP PHOTO)


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.