Asian Para Games 2018 - Atlet Difabel Peraih Medali Emas Tetap Dapat Bonus Rp 1,5 Miliar

By Samsul Ngarifin - Kamis, 6 September 2018 | 12:48 WIB
Menko PMK, Puan Maharani, menyerahkan lentera Asian Para Games 2018 kepada Walikota Surakarta, F.X Hadi Rudiyatmo, di Balai Kota Surakarta pada Rabu (5/9/2018).
SAMSUL NGARIFIN/BOLASPORT.COM
Menko PMK, Puan Maharani, menyerahkan lentera Asian Para Games 2018 kepada Walikota Surakarta, F.X Hadi Rudiyatmo, di Balai Kota Surakarta pada Rabu (5/9/2018).

Pemerintah tetap memberikan bonus yang sama seperti peraih medali Asian Games 2018 kepada atlet difabel yang berlaga di Asian Para Games 2018.

Besaran bonus para-atlet peraih medali dalam Asian Para Games 2018 menurut rencana juga akan disamakan jumlahnya dengan besar bonus Asian Games 2018.

Artinya, para atlet difabel Indonesia tetap berpeluang mendapatkan bonus 1,5 miliar rupiah jika mendapatkan medali emas dalam ajang tersebut.

Selain itu, pemerintah juga tetap memberikan kesempatan kepada atlet difabel peraih medali emas agar bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Bonus atlet kami samakan, semua peraih medali emas akan mendapatkan 1,5 miliar rupiah, begitu juga dengan perak dan perunggu," kata Puan Maharani saat ditemui di Solo dalam acara torch relay.

"Hanya memang nanti ada ketentuan-ketentuan tertentu yang harus disesuaikan kaitannya dengan kesempatan menjadi PNS," lanjutnya.

(Baca Juga: Kaum Difabel Gratis Nonton Pertandingan Asian Para Games 2018)

Tentu jaminan pemerintah itu bisa menjadi salah satu penyemangat atlet difabel untuk berlaga di Asian Para Games pada 6-13 Oktober 2018.

Adapun untuk target medali emas Indonesia pada Asian Para Games 2018 yakni 16 medali emas dan menjadi peringkat keenam pada klasemen perolehan medali.

Pada Asian Para Games 2018, setidaknya 2.886 atlet difabel dari 42 negara akan bersaing memperebutkan 586 medali emas dari 18 cabang olahraga.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.