Asian Para Games 2018 - Pemerintah Berharap Semangat Asian Games 2018 Terus Berlanjut

By Samsul Ngarifin - Kamis, 6 September 2018 | 13:26 WIB
 FX Hadi Rudiyatmo, Puan Mahadrani, dan Raja Sapta Oktohari saat pawai obor Asian Para Games 2018 di Balai Kota Surakarta, pada Rabu (5/9/2018).
SAMSUL NGARIFIN/BOLASPORT.COM
FX Hadi Rudiyatmo, Puan Mahadrani, dan Raja Sapta Oktohari saat pawai obor Asian Para Games 2018 di Balai Kota Surakarta, pada Rabu (5/9/2018).

 Kota Surakarta menjadi kota pertama dari serangkaian pawai obor Asian Para Games 2018.

Api obor Asian Para Games 2018 diambil dari sumber api yang sama dengan Asian Games 2018, yakni api abadi Mrapen di Grobogan, pada Rabu (5/9/2018) pagi.

Obor dan lentera Asian Para Games 2018 kemudian dibawa menuju kantor pusat NPC (National Paralympic Committee) Indonesia di Kota Surakarta.

Baca Juga: Jadwal MotoGP San Marino 2018 - Saatnya Kembali Mengaspal usai Balapan Sebelumnya Dibatalkan

Kantor Pusat NPC Indonesia sekaligus menjadi lokasi start pawai obor Asian Para Games 2018 pertama yang berakhir di Balai Kota Surakarta.

Adapun beberapa tokoh yang menjadi pembawa obor ialah, Nanda Mei Solihah, Brigjend Pol Ahmad Lutfi, Brigjen Pol Agus Fadjari, Jaenal Aripin, Bertrand Antholin, Amandra Syah Arwan, Rizal Bagus, Gusti Raden Ayu Moertiyah, Puan Maharani, dan F.X Hadi Rudiyatmo.

Berkaca dari penyelenggaraan Asian Games 2018, Puan Maharani selaku Ketua Pengarah Inapgoc berharap Asian Para Games 2018 juga berjalan sukses.

"Saya berharap semangat dan kesuksesan Asian Para Games 2018 akan sama dengan Asian Games 2018, meskipun skalanya lebih kecil," kata Puan Maharani kepada para awak media.

"Alhamdulillah ada pawai obor hari ini di Solo, saya sudah melihat semangat untuk menggairahkan dan menyemangati para atlet yang nanti akan datang," lanjutnya.

Baca Juga: Asian Para Games 2018 Bakal Perebutkan Medali Emas Lebih Banyak daripada Asian Games 2018


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.