Federasi Tenis Bela Keputusan Wasit Carlos Ramos pada Laga Serena Williams Vs Naomi Osaka

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 11 September 2018 | 18:46 WIB
Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, ketika tampil di final US Open 2018 pada Minggu (9/9/2018) di Arthus Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat.
Twitter.com/WTA
Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, ketika tampil di final US Open 2018 pada Minggu (9/9/2018) di Arthus Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat.

 Kontroversi kasus petenis Amerika Serikat, Serena Williams, setelah kalah dari wakil Jepang, Naomi Osaka, tampaknya belum berhenti.

Federasi Tenis Internasional yaitu ITF dikabarakan membela umpire yang bertugas pada partai final US Open 2018 atau Amerika Serikat Terbuka, Minggu (9/9/2018).

Sebelumnya, Carlos Ramos selaku umpire yang bertugas di partai final itu dianggap sebagai pembohong dan pencuri poin oleh Serena Williams.

"Carlos Ramos adalah salah satu umpire paling berpengalaman dan terhormat di tenis," tulis ITF yang dilansir BolaSport.com dari Malaymail.

"Keputusan Ramos sudah berdasarkan peraturan yang tertulis dan ditegaskan dengan memberi Serena Williams tiga pelanggaran," kata ITF lagi.

Baca juga: Valentino Rossi Finis di Posisi Ke-7, Direktur Yamaha Bingung Motornya Bertingkah Aneh

Lebih lanjut ITF juga sudah menilai bahwa Ramos sudah bekerja secara profesional di partai final itu.

"Pada saat yang sama, penting untuk diingat bahwa Ramos menjalankan tugasnya sebagai ofisial (umpire) sesuai dengan buku peraturan yang relevan," tulis ITF.

"Dan dia sudah bertindak dengan profesionalisme dan integritas," ucap ITF.

Sebelumnya, sebuah drama sempat terjadi tengah pertandingan antara Osaka versus Williams di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.