Oleksandr Usyk Pindah ke Divisi Tinju Kelas Berat, Anthony Joshua Beri Komentar

By Susi Lestari - Rabu, 12 September 2018 | 10:27 WIB
Anthony Joshua saat berlatih di gym.
facebook.com
Anthony Joshua saat berlatih di gym.

Petinju berkebangsaan Inggris, Anthony Joshua, mengaku sangat menghargai keterampilan yang dimiliki oleh Oleksandr Usyk.

Meski sangat menghargai keterampilan petinju berkebangsaan Ukraina tersebut, Joshua juga memberi peringatan kepada Usyk.

Menurut Anthony JoshuaOleksandr Usyk membutuhkan lebih banyak usaha untuk melakukan perpindahan dari kelas penjajah (cruiserweight) ke kelas berat.

"Ya, dia telah memilih jalan karier yang benar," kata Joshua ketika ditanya apakah Usyk bisa berkembang sebagai petinjukelas berat dilansir Juara.net dari Boxing Scene.

(Baca Juga: Aksi Brutal Mantan Murid Valentino Rossi Dikecam Habis-habisan Pebalap MotoGP)

"Namun, yang harus kamu ingat adalah divisi kelas berat saat ini berbeda dari era Muhammad Ali dan Rocky Marcianos. Dulu orang-orang seperti saya, Deontay Wilder, atau Tyson Fury merasa kikuk. Akan tetapi, sekarang kami bagus. Kami bisa meninju, kami kuat," sambungnya.

"Meski begitu, Usyk harus naik ke tahap selanjutnya," ujar pemilik sabuk juara kelas berat versi IBO, IBF, WBA, dan WBO.

Anthony Joshua mengatakan untuk bisa bertahan di kelas berat, seseorang tidak boleh hanya mengandalkan keterampilan bertinju semata.

"Divisi kelas berat bukan hanya berdasarkan skill. Itu berdasarkan kemauanmu. Saya tahu dia memiliki banyak pengalaman amatir dan dia melakukannya dengan baik sebagai juara tak terbantahkan di kelas berat," ucap Joshua menjelaskan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Boxingscene.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.