Pawai Obor Asian Para Games 2018 Dapat Sambutan Luar Biasa di Makassar

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 13 September 2018 | 10:48 WIB
Bertrand Antolin, salah satu pembawa api untuk Asian Para Games 2018 di Solo, Rabu (5/9/2018).
APRELIA WULANSARI/TABLOID BOLA
Bertrand Antolin, salah satu pembawa api untuk Asian Para Games 2018 di Solo, Rabu (5/9/2018).

 Ketua Umum Panitia Pelaksana Asian Para Games (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari, mengaku terkesan setelah pawai obor Api Asia Para Games 2018 mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Makassar.

Raja Sapta Oktohari memperkirakan ada 20.000 orang turun untuk meramaikan acara pawai Obor Api Asian Para Games 2018 tersebut.

"Ini akan menjadi kesan yang sangat luar biasa khususnya masyarakat Sulsel. Ada sekitar 20.000 orang turun ke jalan untuk kampanye kemanusiaan mendukung Asian Para Games," kata Raja Sapta Oktohari.

Lebih lanjut, pawai obor kali ini memiliki maksud untuk menyampaikan pesan kepada masyakarat agar lebih menerima para penyandang disabilitas.

(Baca Juga: Carlos Tevez Ungkap Perbedaan Mencolok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Sesi Latihan)

"Terima kasih Makassar. Pawai obor dengan tagline Gelorakan Semangat Peduli Disabilitas telah mendapat tempat di hati masyarakat," ujarnya menegaskan.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, juga merasa bangga karena wilayahnya dilintasi pawai obor Asian Para Games 2018.

"Sulsel mendapatkan sebuah kehormatan dengan diadakannya pawai obor Asian Para Games di sini. Hal ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat baik bagi Makassar dan Sulsel. Sehingga kami berharap ada prestasi yang akan tercipta di Asian Para Games nanti," tuturnya.

Pemilihan Kota Makassar sebagai kota yang dilalui obor Asian Para Games karena merupakan pusat perjuangan Indonesia Timur.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.