Kemenpora dan Inapgoc Butuh Izin Gubernur DKI Jakarta untuk Promosikan Asian Para Games 2018

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 21 September 2018 | 07:40 WIB
Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc) menggelar konferensi pers di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Kamis (20/9/2018).
NUGYASA LAKSAMAN/BOLASPORT.COM
Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc) menggelar konferensi pers di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (Inapgoc) tengah gencar mempersiapkan promosi Asian Para Games 2018 yang akan digelar 6-13 Oktober 2018.

Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewabroto, menyebut saat ini jalanan sekitar Thamrin-Sudirman masih kental dengan nuansa Asian Games 2018.

Untuk itu, pihak Kemenpora membutuhkan izin dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, agar bisa mempromosikan Asian Para Games di gedung-gedung sekitar Jalan Thamrin-Sudirman.

"Pak Menteri hari ini akan menandatangani surat kepada gubernur DKI. Jalanan di sekitar Thamrin-Sudirman itu belum berubah, nuansa Asian Gamesnya masih kuat," kata Gatot saat konferensi pers di GBK Arena, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

"Kami Kemenpora dan Inapgoc tidak punya tangan langsung di situ, satu-satunya jalan adalah menggunakan akses dari gubernur DKI," ujar Gatot menambahkan.

(Baca Juga: China Open 2018 - Dikalahkan Fajar/Rian, Kamura/Sonoda Jadi Unggulan Pertama yang Tersingkir)

Promosi Asian Para Games memang terbilang cukup singkat. Pasalnya, jarak antara Asian Games dan Asian Para Games hanya berjarak sekitar kurang lebih satu bulan.

Inapgoc mulai menggencarkan promosi Asian Para Games dari 2 September 2018, pascapenutupan Asian Games 2018.

Namun, Gatot mengatakan promosi Asian Para Games pernah dilakukan tepat satu tahun sebelum penyelenggaraan Asian Para Games 2018, yaitu pada 6 Oktober 2017 di Kemayoran, Jakarta.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.