Olimpiade Tokyo 2020 Kemungkinan Bakal Menjadi Laga Terakhir Roger Federer

By Any Hidayati - Senin, 1 Oktober 2018 | 11:14 WIB
Roger Federer saat bertanding pada babak 16 besar US Open 2018 kontra John Millman di Arthur Ashe Stadium, Amerika Serikat pada Senin (3/9/2018) waktu setempat.
twitter.com/usopen
Roger Federer saat bertanding pada babak 16 besar US Open 2018 kontra John Millman di Arthur Ashe Stadium, Amerika Serikat pada Senin (3/9/2018) waktu setempat.

 Spekulasi masa pensiun petenis Roger Federer kembali mencuat mengingat tunggal putra Swiss tersebut telah menginjak usia 37 tahun.

Kali ini giliran mantan petenis top 20 dunia, Todd Woodbridge, yang meramalkan jika Roger Federer akan pensiun dua tahun lagi, lebih tepatnya setelah Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya pikir dia akan bermain di Olimpiade jadi masih butuh beberapa tahun (bagi Federer untuk pensiun)," ujar Woodbridge seperti dikutip BolaSport.com dari Express.

Menurut Woodbridge, Federer masih cukup tangguh meski saat ini sudah hampir berkepala 4 dan masih berpeluang untuk menjuarai sebuah turnamen.

"Mungkin pada saat itu usianya sudah 39 tahun tetapi dia masih bisa menunjukkan performa apik di turnamen elite dan menang," lanjut Woodbridge.

Pria kelahiran Australia ini mengatakan jika Federer belum juga pensiun dalam dua tahun lagi, dan tetap bermain hingga usia 40 tahun, maka hal tersebut adalah sebuah pemandangan langka.

"Saya tidak dapat menaksir lebih dari itu. Mungkin kita masih bisa melihat dia dalam dua tahun lagi. Kita akan sangat beruntung jika itu terjadi. Semoga," lanjut Woodbridge.

Salah satu alasan Woodbridge yakin jika Federer akan pensiundalam beberapa tahun ke depan adalah faktor keluarga.

(Baca Juga: Link Live Streaming Korea Open 2018 - Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie Berebut Tiket Final)


Editor : Imadudin Adam
Sumber : express.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.