Ajakan Positif untuk Atlet Asian Para Games 2018

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 6 Oktober 2018 | 22:01 WIB
Suasana upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).
INAPGOC / TJP Images/ AGOES RUDIANTO
Suasana upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Lewat acara yang megah, Asian Para Games 2018 resmi dibuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (6/10/2018).

Dalam pidato sambutannya, Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh kontingen yang akan bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Asian Para Games 2018 diikuti oleh 43 negara, 2.832 atlet, dan lebih dari 1.900 ofisial.

"Kepada seluruh atlet dan ofisial peserta, kami menyambut kehadiran kalian di sini untuk bertanding, bertarung demi kemenangan dan nama baik negara."

Tetapi, jangan lupa bahwa Anda sekalian berada di Indonesia, di mana bangsa kami sangat patriotik dan sangat mengerti cara bersenang-senang," ujar Raja Sapta Oktohari dalam pidatonya.

(Baca Juga: Media Inggris Sebut Manchester United Tidak Akan Memecat Jose Mourinho)

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk menjamu para tamu sekalian agar bisa merasakan keajaiban, keramahan, persaudaraan, maupun kelezatan sentuhan-sentuhan khas Indonesia."


Kembang api pertama di upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

"Saya ucapkan selamat bertanding dan bertugas pada semua atlet dan ofisial. Mari kita junjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Mari kita tunjukkan kemampuan-kemampuan diri yang sungguh-sungguh menginspirasi," ucapnya.

"Akhir kata, saya mengajak semua anggota INAPGOC, semua relawan dan pekerja lapangan serta seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menunjukkan pada dunia bahwa inilah gelaran Asian Para Games terbaik yang pernah ada," kata Raja Sapta Oktohari.


Defile China membawa spanduk saat upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).(CHRISTINA KASIH NUGRAHAENI/BOLASPORT.COM)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.