TOPIK TERPOPULER
Poster UFC 229 yang bakal menggelar duel utama antara Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor (kanan).
twitter.com/ufc
Poster UFC 229 yang bakal menggelar duel utama antara Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor (kanan).

Suasana Panas Berlanjut Pasca-Duel Khabib Nurmagomedov Vs Conor McGregor

JUARA.net - Duel  Khabib Nurmagomedov versus Conor McGregor yang berlangsung Sabtu (6/10/2018) masih menyisakan kisah-kisah yang memanaskan situasi.

Rekan setim Khabib Nurmagomedov, Zubaira Tukhugov, mengaku secara terang-terangan ikut menyerang Conor McGregor dalam keributan yang terjadi pada laga utama UFC 229 di  T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (6/10/2018) malam waktu setempat.

Laga utama UFC 229 itu sebenarnya sudah dimenangkan oleh Khabib Nurmagomedov setelah Conor McGregor melakukan tap out pada ronde keempat.

Namun "keseruan" laga malam itu terus berlanjut saat Khabib Nurmagomedov berusaha menghampiri salah satu rekan Conor McGregor, Dillon Danis, yang terus melakukan provokasi.

Sempat dihalangi oleh beberapa petugas, Khabib Nurmagomedov yang sudah kadung emosi tetap berhasil melompati pagar pembatas octagon dan menghampiri Dillon Danis.

Setelah itu, petarung asal Rusia tersebut menerjang ofisial McGregor dari atas octagon dan baku hantam pun tak dapat terhindarkan.

Terlihat pula pihak keamanan turut terkena dampak dari keributan tersebut karena juga sempat mendapat pukulan membabi buta.

(Baca juga: Sosok Istri Khabib Nurmagomedov, Wanita Cantik yang Tak Pernah Muncul di Media Sosialnya)

Media asal Amerika Serikat, TMZ, mewartakan bahwa Danis melontarkan hinaan mengenai agama Nurmagomedov hingga membuat sang juara terprovokasi.

"Danis memanggil Nurmagomedov sebagai 'Tikus muslim bre****k'," ujar salah satu saksi yang diwawancarai TMZ.

Suasana malam itu semakin kaos saat perkelahian meluas dan melibatkan lebih banyak orang dari kedua kubu petarung.

Rekan setim Khabib Nurmagomedov, Zubaira Tukhugov, merupakan salah satu orang yang terang-terangan mengaku ikut menyerang Conor McGregor.

Petarung MMA, Zubaira Tukhugov
Petarung MMA, Zubaira Tukhugov
TWITTER.COM/inbetweensin

Zubaira Tukhugov yang juga merupakan petarung UFC bahkan siap menantang McGregor untuk berkelahi di luar arena octagon.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Tukhugov (memakai baju merah) memang secara sengaja menyerang McGregor sesaat setelah Nurmagomedov keluar octagon dan menyerang Danis.

"Saya memukulnya sebagai mana janji saya. Saya berjanji untuk membuatnya menjawab kata-katanya, dan saya melakukannya," kata Zubaira Tukhugov dilansir BolaSport.com dari jurnalis Karim Zidan.

Kata-kata yang dia maksud tentu saja merujuk kepada komentar Conor McGregor di instagram yang menginginkan balas dendam.

(Baca juga: Resmi, Berikut 23 Pemain Timnas U-19 Indonesia untuk Piala Asia U-19 2018)

"Jangan pakai instagram, tidak ada pesan. 10.000 kilometer, di Irlandia atau Amerika Serikat, setelah saya bertarung dengan Lobov beri tahu saya. Saya ingin bertarung di luar, tidak ada kandang," ujarnya dalam sebuah wawancara dilansir BolaSport.com dari Sportbible.

Zubaira Tukhugov merupakan salah satu petarung MMA yang saat ini berkompetisi di kelas bulu UFC.

Tukhugov dijadwalkan akan bertarung dengan Artem Lobov, yang merupakan rekan setim Conor McGregor, pada 18 Oktober 2018.

Laga ini diprediksi juga akan berlangsung panas karena perselisihan Lobov-Tukhugov beberapa bulan lalu disinyalir menjadi penyebab Conor McGregor melakukan serangan bus brutal menjelang UFC 223, April 2018.

TOPIK :

Komentar