ASEAN Basketball League Rasakan Dampak Positif dari Ekspansi Liga

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 16 Oktober 2018 | 18:29 WIB
Chief Operating Officer ABL, Jericho Ilagan, saat ditemui di sela peluncuran dan konferensi pers ABL 2018-2019 di Marriott Hotel, Manila, Filipina, Selasa (16/10/2018).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM
Chief Operating Officer ABL, Jericho Ilagan, saat ditemui di sela peluncuran dan konferensi pers ABL 2018-2019 di Marriott Hotel, Manila, Filipina, Selasa (16/10/2018).

Chief Operating Officer (COO) ASEAN Basketball League (ABL) Jericho Ilagan menilai sudah ada dampak positif dari ekspansi liga yang dilakukan sejak dua musim lalu.

Menurut dia, tim nasional (timnas) basket negara-negara Asia Tenggara kini sudah lebih kompetitif saat menghadapi negara-negara Asia Timur seperti China, Korea Selatan, dan Jepang pada Asian Games 2018.

Baca juga: Para Pebasket NBA yang Tampil Impresif Saat Pakai Topeng Pelindung Plastik

"Saya pikir timnas basket Indonesia sekarang jadi lebih berani dan pede saat menjalani laga Asian Games 2018 kemarin. Mereka seperti tidak begitu memedulikan apakah lawan mereka ada di peringkat ke berapa di Asia," tutur Ilagan kepada BolaSport.com di sela peluncuran dan konferensi pers ABL 2018-2019 di Marriott Hotel, Manila, Filipina, Selasa (16/10/2018).

"Menurut saya, ini menjadi progres yang bagus karena mereka sudah mulai terbiasa menghadapi pemain-pemain dari Asia Timur," kata Ilagan lagi.

Sesuai dengan namanya, ABL semula merupakan liga basket profesional untuk tim-tim di kawasan Asia Tenggara.

Namun, seiring berjalannya waktu, ABL mulai melakukan ekspansi dengan menggandeng beberapa tim basket dari negara-negara Asia Timur yakni China, Hong Kong, dan Taiwan.

Musim depan, ekspansi tim peserta ABL akan merambah ke Macau seiring dengan rebranding yang dilakukan oleh Chong Son Kung Fu (China).

Pada ABL 2018-2019, Chong Son Kung Fu akan berganti nama menjadi Black Bears Macau.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X