Petenis Tunggal Putri Nomor 1 Dunia Putuskan Mundur dari WTA Finals 2018

By Doddy Wiratama - Kamis, 18 Oktober 2018 | 18:40 WIB
Petenis tunggal putri nomor satu dunia, Simona Halep (Rumania), saat tampil pada turnamen Cincinnati Open 2018.
twitter.com/WTA
Petenis tunggal putri nomor satu dunia, Simona Halep (Rumania), saat tampil pada turnamen Cincinnati Open 2018.

Kabar buruk datang dari petenis tunggal putri nomor satu dunia, Simona Halep, yang memutuskan mundur dari turnamen WTA Finals 2018 di Singapura.  

Simona Halep batal berpartisipasi pada ajang WTA Finals 2018 lantaran kondisi tubuhnya yang masih belum memungkinkan untuk bertanding.

Baca juga: Shenzhen Terpilih sebagai Tuan Rumah WTA Finals 2019-2028

Petenis asal Rumania ini dikabarkan masih belum pulih dari cedera punggung yang sudah dialami sejak akhir September 2018 lalu.

Bahkan, Simona Halep mengaku sudah tak dapat menjalani latihan dalam empat pekan terakhir.

Halep pun pada akhirnya memutuskan untuk tidak ikut serta dalam WTA Finals 2018 yang akan digelar di Singapura mulai Minggu (21/10/2018) nanti.

"Punggung saya dalam kondisi buruk. Saya sudah tak berlatih dalam empat pekan terakhir, kata Simona Halep dikutip BolaSport.com dari laman WTA.

"Saya tidak siap untuk tampil, saya masih merasakan nyeri. Tak mudah untuk berkompetisi dengan kondisi saat ini," tutur Halep melanjutkan.

Perempuan 27 tahun ini juga mengungkapkan penyesalannya lantaran tak bisa datang ke Singapura melalui sebuah cuitan.

Meski demikian, Simona Halep yakin jika keputusan mundur yang diambil sudah tepat dan akan terus berjuang untuk segera kembali tampil prima.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.