Api Obor Porprov Jateng 2018 Akhirnya Dikirab di Solo

By Sri Mulyati - Jumat, 19 Oktober 2018 | 13:22 WIB
Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo menerima api kirab obor Porprov Jateng 2018 yang dibawa oleh atlet tenis, Nathania Ratih di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/10/2018)
LABIB ZAMANI/KOMPAS.COM
Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo menerima api kirab obor Porprov Jateng 2018 yang dibawa oleh atlet tenis, Nathania Ratih di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/10/2018)

Api obor Porprov Jawa Tengah tahun 2018 dikirab menuju Stadion Sriwedari Solo, Jumat (19/10/2018) pagi. Kirab obor Porprov Jateng dimulai star dari Balai Kota Surakarta menuju Stadion Sriwedari.

Kirab obor secara estafet itu dimulai pukul 07.00 WIB. Api obor dari Mrapen Grobogan itu diterima Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Pendapi Gede Surakarta.

Api Mrapen kemudian diserahkan kepada sejumlah atlet dan pejabat Pemerintah Kota Surakarta untuk dikirab menuju Stadion Sriwedari.

Kirab mengambil ruter Balai Kota-Jalan Jenderal Sudirman-Simpang Empat Bank Indonesia-Jalan Ronggowarsito-Jalan Wora Wari-Jalan Dr Cipto Mangunkusumo-Jalan Slamet Riyadi-Jalan Bhayangkara-Stadion Sriwedari.

Baca juga: Api Obor Porprov Jateng 2018 Diambilkan dari Api Abadi Mrapen  

Tiba di Stadion Sriwedari sekitar pukul 08.00 WIB, api obor yang dibawa oleh atlet tenis, Nathania Ratih diserahkan kepada Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo.

Penyerahan api obor Porprov Jateng disaksikan Ketua KONI Jateng Subroto, Ketua DPRD Surakarta Teguh Prakosa dan Muspida Kota Surakarta.

Purnomo mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyukseskan Porprov Jateng 2018. Pihaknya berharap Porprov Jateng 2018 dapat melahirkan rekor baru di Jateng. "Mari kita sukseskan Porprov Jateng 2018.

Semoga bisa melahirkan rekor-rekor baru di Jateng," kata Purnomo seusai menerima api obor Porprov Jateng 2018 di Stadion Sriwedari.

Baca juga: Kisah Sejarah Api Abadi Mrapen yang Dipakai untuk Asian Games


Editor : Imadudin Adam
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X