Eks Petenis Tunggal Putri Nomor Satu Dunia Alami Penyakit Artritis Reumatoid

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 26 Oktober 2018 | 19:04 WIB
Caroline Wozniacki (Denmark) saat melakukan selebrasi seusai tampil sebagai juara WTA Finals 2017 yang berlangsung di Singapura.
instagram.com/wtafinalssg
Caroline Wozniacki (Denmark) saat melakukan selebrasi seusai tampil sebagai juara WTA Finals 2017 yang berlangsung di Singapura.

Mantan petenis tunggal putri nomor satu dunia asal Denmark, Caroline Wozniacki, mengaku terkejut ketika mengetahui dirinya divonis mengalami penyakit artritis reumatoid.

Artritis reumatoid merupakan penyakit peradangan kronis yang menyebabkan rasa sakit, bengkak, dan kaku di bagian persendian, seperti kaki dan tangan).

Baca Juga:

Wozniacki, yang memenangi turnamen grand slam Australia Open pada Januari 2018, mulai merasakan gejalanya setelah Wimbledon 2018 pada Juli lalu.

Saat itu, Wozniacki mengalami kelelahan setelah tersingkir pada babak kedua Wimbledon. Kemudian paginya, dia tak mampu mengangkat lengan ke atas kepalanya.

Petenis peringkat ketiga dunia itu mengaku kesulitan untuk bangun dari tempat tidurnya selama beberapa hari, dan dokter akhirnya memvonis Wozniacki terkena atritis remotoid.

"Anda merasa bahwa Anda adalah atlet terkuat di luar sana, dan tiba-tiba Anda harus beraktivitas dengan hal ini (penyakit)," tutur Wozniacki yang dikutip BolaSport.com dari BBC Sport.

"Pada awalnya, itu mengejutkan. Situasi ini jelas tidak ideal bagi semua orang. Bahkan menurut saya, ketika Anda seorang atlet profesional, tetap tidak ideal," tutur dia.

Kendati demikian, Wozniacki enggan terlalu intens membicarakan kondisi fisiknya tersebut, setidaknya pada tahun ini.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.