Masa Lalu Kelam Tak Halangi Atlet Amerika Serikat ini untuk Cetak Rekor

By Imadudin Adam - Selasa, 6 November 2018 | 13:31 WIB
Pesenam putri Amerika Serikat, Simone Biles, melakukan selebrasi setelah menyelesaikan pertandingan nomor vault pada Olimpiade Rio di Olympic Arena, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (14/8/2016).
BEN STANSALL/AFP PHOTO
Pesenam putri Amerika Serikat, Simone Biles, melakukan selebrasi setelah menyelesaikan pertandingan nomor vault pada Olimpiade Rio di Olympic Arena, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (14/8/2016).

 Rekor berhasil dicetak oleh atlet senam asal Amerika Serikat, Simone Biles pada kejuaraan dunia saat mengikuti kejuaraan di Qatar, Jumat (02/11/2018).Penulis: Tjahjo Sasongko

Biles menjadi atlet Amerika Serikat pertama yang mampu meraih 13 medali emas nomor perorangan di ajang itu.

Atlet berusia 21 tahun ini memecahkan rekor yang pernah dicatat atlet putra Belarusia, Vitaly Scherbo pada 1996, dua tahun sebelum tahun kelahiran Biles.

Ini merupakan medali emas ketiga buat Biles dalam kejuaraan dunia di Doha, Qatar. Ia masih berpeluang menyapu enam medali emas di ajang ini.

Ini juga merupakan medali ke 17 secara keseluruhan buat Biles di kejuaraan dunia. 

Ia hanya  terpaut tiga medali emas untuk menyamai raihan 20 medali emas yang masih dipegang oleh atlet senam Rusia, Svetlana Khorkina.

Baca juga:

Diunggulkan meraih medali emas, Biles mencatat 15.366 poin, diikuti atlet kanada, Shallon Olsen yang meraih medali perak dengan memperoleh 14.516 poin.

Sementara atlet Meksiko, Alexa Moreno mendapat perunggu dan atlet berusia 43 tahun, Oksana Chusovitina di posisi empat.

Simone Biles merupakan salah satu atlet Olimpiade Amerika Serikat yang pada masa pertumbuhannya sebagai atlet remaja pernah menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan dokter tim, Larry Nassar.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.