Dengan Prestasinya di Kejuaraan Dunia, Eko Yuli Ingin Para Junior Termotivasi

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 8 November 2018 | 02:46 WIB
Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, memamerkan tiga medali emas yang dia raih dari Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018, di Ashgabat, Turkmenistan, pada Rabu (7/11/2018).
CLARENTIA WIJNTA/BOLASPORT.COM
Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, memamerkan tiga medali emas yang dia raih dari Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018, di Ashgabat, Turkmenistan, pada Rabu (7/11/2018).

Eko Yuli Irawan lagi-lagi berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui raihan tiga medali emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 di Ashgabat, Turkmenistan.

Dengan torehan itu, Eko mengaku masih haus akan prestasi. Ia siap untuk terus berkarier lebih lama lagi demi mencapai prestasi bergengsi lainnya.

Akan tetapi, Eko tersadar bahwa usianya tak muda lagi. Pria kelahiran Lampung tersebut sudah menginjak angka 29 tahun.

Eko pun merasa bahwa regenerasi angkat besi di Indonesia perlu digencarkan agar kelak muncuk sosok lifter lebih muda yang bisa meneruskan tongkat estafet kesuksesannya.

"Saya pastinya masih akan main terus. Namun, saya juga ingin lifter yang junior termotivasi," ujar Eko saat ditemui di bandar udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (7/11/2018) malam.

"Jangan sampai yang junior atau pelapis bisa naik level cuma karena atlet tuanya pensiun. Kalau bisa, lifter junior bisa naik level karena mengalahkan juaranya," tutur dia.

Wakil Ketua PB PABBSI Djoko Pramono juga melontarkan hal serupa kepada para awak media.

Purnawirawan TNI Angkatan Laut itu mengharapkan Eko bukan satu-satunya lifter Indonesia yang bisa memberikan kejutan di kancah dunia.

Di sisi lain, Dirdja Wihardja selaku pelatih mengaku bahwa PB PABBSI sudah menyiapkan lifter muda yang diproyeksikan jadi penerus Eko.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.