Demi Olimpiade, Pemerintah Akan Beri Perhatian Khusus untuk Cabor Unggulan

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 8 November 2018 | 15:25 WIB
  Presiden Indonesia, Joko Widodo (kanan), dan Menpora, Imam Nahrawi (kiri), saat menghadiri acara promosi Asian Games 2018 di Istana Bogor, Sabtu (4/8/2018).
instagram.com/kemenpora
Presiden Indonesia, Joko Widodo (kanan), dan Menpora, Imam Nahrawi (kiri), saat menghadiri acara promosi Asian Games 2018 di Istana Bogor, Sabtu (4/8/2018).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan, pemerintah akan memberikan perhatian khusus kepada sejumlah cabang olahraga (cabor) unggulan demi mencapai prestasi pada ajang Olimpiade.

Hal itu dinyatakan Imam Nahrawi pada konferensi pers penyerahan bonus kepada atlet angkat besi Eko Yuli Irawan, di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis (8/11/2018) siang.

Menurut Imam, amanat tersebut disapaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat pertemuan di Istana Negara pada Kamis pagi tadi.

"Presiden betul-betul concern bahwa cabor-cabor unggulan Indonesia harus mendapatkan porsi dan perhatian lebih daripada yang lain. Pemerintah ingin menaikan kelas. Tak hanya pencapaian prestasi di SEA Games, tetapi juga di Asian Games dan Olimpiade," ujar Imam.

"Seperti yang kita tahu, angkat besi, bulu tangkis, dan beberapa cabor lain yang biasa memberi harapan bagi Indonesia di Olimpiade akan kita maksimalkan," tutur dia.

Dalam mewujudkan program prioritas bagi sejumlah cabor unggulan, Imam menyebut bakal ada model tambahan pembiayaan.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi uji coba (try out) menuju Olimpiade Tokyo 2020 yang menurut Imam harus betul-betul diperhatikan dengan sebaik mungkin.

Presiden Joko Widodo, kata Imam, juga meminta agar penerapan pemusatan latihan nasional (pelatnas) jangka panjang menjadi sesuatu yang mutlak.

Para atlet diharapkan tidak mengendurkan intensitas latihannya di pelatnas setelah Asian Games 2018 demi meraih prestasi pada Olimpiade.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.