Tony Bellew Putuskan Pensiun dari Dunia Tinju

By Doddy Wiratama - Sabtu, 24 November 2018 | 08:30 WIB
Pertarungan rematch dua petinju kelas berat Inggris, Tony Bellew (celana biru) mengkanvaskan David Haye (celana putih) saat bertanding pada Sabtu (5/5/2018)
twitter.com/matchroomboxing
Pertarungan rematch dua petinju kelas berat Inggris, Tony Bellew (celana biru) mengkanvaskan David Haye (celana putih) saat bertanding pada Sabtu (5/5/2018)

 Setelah sebelas tahun berkarier di dunia tinju profesional, Tony Bellew (Inggris) akhirnya memutuskan untuk pensiun pada Kamis, 22 November 2018.

Keputusan Tony Bellew untuk menggantung sarung tinjudiambil hanya berjarak hampir dua pekan setelah menjalani duel kontra Oleksandr Usyk (Ukraina) pada 10 November 2018.

Pada pertandingan yang berlangsung di Manchester Arena, Inggris, tersebut, Bellew harus menyerah pada ronde ke-8 setelah dikanvaskan oleh Usyk.

Padahal laga itu sangat bergengsi karena memperebutkan sabuk juara tinju kelas cruiserweight versi WBA Super, WBC, IBF, WBO, The Ring, dan lineal (CBZ) sekaligus.

Sekitar 12 hari setelah kekalahan tersebut, Tony Bellew pun mengumumkan untuk pensiun dari dunia tinju profesional.

"Tidak akan ada lagi pertarungan untuk saya," kata Tony Bellew dikutip Juara.net dari BBC.

"Saya akan bertindak bijaksana dan menjadi diri sendiri. Saya memiliki karier yang fantastis dan sudah mewujudkan mimpi saya," kata pria 35 tahun ini melanjutkan.

Baca Juga:

Bellew yang pernah mencicipi tiga divisi tinju berbeda ini sudah mantap untuk pensiun dan tak akan tergiur dengan tawaran yang mungkin menghampirinya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.