TOPIK TERPOPULER
Pertarungan rematch dua petinju kelas berat Inggris, Tony Bellew (celana biru) mengkanvaskan David Haye (celana putih) saat bertanding pada Sabtu (5/5/2018)
twitter.com/matchroomboxing
Pertarungan rematch dua petinju kelas berat Inggris, Tony Bellew (celana biru) mengkanvaskan David Haye (celana putih) saat bertanding pada Sabtu (5/5/2018)

Tony Bellew Putuskan Pensiun dari Dunia Tinju

JUARA.NET - Setelah sebelas tahun berkarier di dunia tinju profesional, Tony Bellew (Inggris) akhirnya memutuskan untuk pensiun pada Kamis, 22 November 2018.

Keputusan Tony Bellew untuk menggantung sarung tinjudiambil hanya berjarak hampir dua pekan setelah menjalani duel kontra Oleksandr Usyk (Ukraina) pada 10 November 2018.

Pada pertandingan yang berlangsung di Manchester Arena, Inggris, tersebut, Bellew harus menyerah pada ronde ke-8 setelah dikanvaskan oleh Usyk.

Padahal laga itu sangat bergengsi karena memperebutkan sabuk juara tinju kelas cruiserweight versi WBA Super, WBC, IBF, WBO, The Ring, dan lineal (CBZ) sekaligus.

Sekitar 12 hari setelah kekalahan tersebut, Tony Bellew pun mengumumkan untuk pensiun dari dunia tinju profesional.

"Tidak akan ada lagi pertarungan untuk saya," kata Tony Bellew dikutip Juara.net dari BBC.

"Saya akan bertindak bijaksana dan menjadi diri sendiri. Saya memiliki karier yang fantastis dan sudah mewujudkan mimpi saya," kata pria 35 tahun ini melanjutkan.

Bellew yang pernah mencicipi tiga divisi tinju berbeda ini sudah mantap untuk pensiun dan tak akan tergiur dengan tawaran yang mungkin menghampirinya.

Keputusan Tony Bellew ini bakal bergeming dengan keputusannya walau disodori dengan kontrak bernilai besar sekali pun.

"Uang adalah hal yang bagus, tetapi uang bisa datang dan pergi. Itu adalah jawaban terbaik yang bisa saya berikan jika tawaran itu datang," katanya memungkasi.

Sebagai informasi BolaSporter, Tony Bellew menutup karier tinjunya dengan rekor tanding 30 menang-3 kalah-1 seri.

Meski namanya tak cukup mentereng, tetapi Bellew pernah tercatat sebagai pemegang sabuk juara di kelas cruiserweight dan light-heavy weight.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar