Kalah dari Max Holloway di UFC 231, Brian Ortega Dapat Suspensi Medis

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 12 Desember 2018 | 12:01 WIB
Brian Ortega (kanan) melancarkan pukulan keras ke arah Frankie Edgar (kiri) saat melakoni pertandingan main event UFC 222 di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat pada tanggal 3 Maret 2018.
DOK. UFC
Brian Ortega (kanan) melancarkan pukulan keras ke arah Frankie Edgar (kiri) saat melakoni pertandingan main event UFC 222 di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat pada tanggal 3 Maret 2018.

 Brian Ortega kalah dalam pertarungan UFC 231 melawan Max Holloway, Sabtu (8/12/2018), dan hal tersebut ternyata berbuntut panjang.

Brian Ortega dinyatakan kalah pada ronde keempat dari Max Holloway dalam duel utama UFC 231 yang berlangsung di Ontario, Toronto, Kanada.

Laga dihentikan di ronde keempat karena wasit menganggap kondisi Brian Ortega dalam bahaya dan tak mungkin melanjutkan laga.

Ortega mendapat 290 pukulan oleh Holloway yang digolongkan sebagai significant strikes di mana hal itu berdampak pada kondisi mata kirinya yang membengkak besar.

Dilansir Juara.net dari MMA Junkie, akibat dari pertarungan tersebut Ortega mendapatkan suspensi medis dari Kementerian Pariwisata, Kebudayaan, dan Olahraga Ontario.

(Baca juga: Fan Conor McGregor Beri Respons Soal Hukuman Seumur Hidup yang Diberikan oleh UFC)

Suspensi medis yang diberlakukan kepada Brian Ortega berupa pelarangan untuk melakoni duel selama enam bulan (180 hari).

Hal tersebut diambil oleh kementerian Ontario demi kondisi kesehatan Ortega sendiri.

Dengan kata lain, Ortega diharuskan menghindari duel demi memulihkan kodisi kesehatannya setelah kekalahan tersebut.

Suspensi yang sama sebenarnya juga diberlakukan kepada Max Holloway, tetapi sasng juara mendapat suspensi yang lebih ringan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : MMAjunkie.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.