Anggaran Kontingen Indonesia untuk SEA Games Sudah Dikonsolidasikan

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 2 Agustus 2017 | 16:30 WIB
Para atlet SEA Games 2017 sedang berdoa pada acara pengukuhan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/8/2017).
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Para atlet SEA Games 2017 sedang berdoa pada acara pengukuhan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir memastikan tak ada lagi permasalahan soal anggaran untuk kontingen Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus.

Hal itu diungkapkan oleh Erick saat dikonfirmasi oleh awak media pada acara pengukuhan kontingen di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

"Alhamdulillah, semalam kami berhasil mengonsolidasikan mengenai kepastian anggaran. Kami juga mendapatkan dukungan dan saran dari DPR dan KONI," ujar Erick.

"Kepastian ini tentunya menjadi hal yang positif. Kami tak mau para atlet terlunta-lunta selama mengikuti SEA Games," tutur dia.

Sebelumnya, anggaran untuk kontingen Indonesia sempat kurang Rp 6 miliar dari total yang seharusnya Rp 40 miliar.

Baca juga:

Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), pemerintah hanya memberikan dana sebesar Rp 30,5 miliar, serta tambahan Rp 5 miliar dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

Kekurangan Rp 6 miliar akhirnya ditanggung oleh Satlak Prima setelah Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tidak mengabulkan pengajuan anggaran tersebut.

"Anggaran sudah selesai, antara Kemenpora, KOI, dan Satlak Prima. Tentu kami akan perhatikan atlet demi mengharumkan nama bangsa," kata Ketua Chef de Mission kontingen Indonesia, Aziz Syamsuddin.

SEA Games 2017 akan mempertandingkan 38 cabang olahraga. Indonesia rencananya akan mengikuti 36 cabang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X