Menebak Calon Lawan Joshua Setelah Pensiunnya Klitschko

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 3 Agustus 2017 | 18:25 WIB
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan keberhasilan saat mengalahkan petinju Amerika Serikat, Eric Molina, di Manchester, Inggris, 10 Desember 2016.
AFP/PAUL ELLIS
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan keberhasilan saat mengalahkan petinju Amerika Serikat, Eric Molina, di Manchester, Inggris, 10 Desember 2016.

Wladimir Klitschko (Ukraina) dan Anthony Joshua (Inggris) sebetulnya akan menggelar pertarungan ulang pada 11 November 2017 di Amerika Serikat. Namun, rencana itu batal terlaksana setelah Klitschko memutuskan pensiun.

Klitschko mengumumkan pensiun dari dunia tinju pada Kamis (3/8/2017) melalui situs resminya. Pada laga terakhirnya, 29 April lalu, dia kalah technical knock-out (TKO) dari Joshua di Stadion Wembley, London.

Pensiunnya Klitschko membuat Joshua harus "move on" dari rencana menyelenggarakan laga ulang dan mencari lawan tanding yang baru.

Lantas, siapa kira-kira lawan yang tepat untuk laga Joshua selanjutnya? JUARA menghimpun empat nama yang memungkinkan.

1 Kubrat Pulev


Petinju asal Bulgaria, Kubrat Pulev.(AFP)

Pulev termasuk calon petinju yang layak untuk bertarung melawan Joshua. Ia berasal dari Bulgaria dan memiliki catatan 25 kali menang dan sekali kalah (dikalahkan Klitschko pada November 2014).

Saat ini, petinju 36 tahun tersebut merupakan pemegang gelar juara kelas berat WBA Inter-Continental dan berpeluang untuk merebut gelar IBF milik Joshua.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : metro.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.