PB ISSI Resmi Kirim Liontin Evangelina ke Swiss

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 23:26 WIB
Pebalap sepeda putri Indonesia, Liontin Evangelina
PB ISSI
Pebalap sepeda putri Indonesia, Liontin Evangelina

Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) resmi mengirim Liontin Evangelina "Angel" Setiawan ke Swiss pada Sabtu (5/8/2017). Di sana, Angel akan berlatih sekitar 2 bulan.

Angel semula masuk ke dalam daftar atlet yang berangkat ke SEA Games Kuala Lumpur 2017. Namun, PB ISSI kemudian meralat keputusan itu.

"Kami lebih memilih mengirim Angel ke Swiss untuk berlatih di World Cycling Center daripada ke SEA Games 2017. Ini bukti komitmen kami terhadap pembinaan," ucap Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari.

"Seperti yang selalu saya katakan, target kami adalah event yang lebih tinggi yakni World Championships, World Cup, Olimpiade, dan Asian Games. Jadi, SEA Games boleh dibilang sebagai uji coba menuju Asian Games," kata Okto lagi.

Baca juga:

Angel mendapat undangan dari Federasi Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste Internationale/UCI) untuk berlatih di WCC, Aigle, Swiss, pada 3 Agustus hingga 28 September 2017.

Namun, karena masalah administrasi, Angel baru bisa meninggalkan Tanah Air pada Sabtu (5/8/2017).

Undangan ini terbilang istimewa karena nama Angel tertera. Selama ini, undangan berlatih yang diterima PB ISSI hanya menyebut jumlah atlet yang diundang.

Dalam undangan tersebut, UCI dan WCC mengundang Angel untuk ambil bagian dalam pemusatan latihan tingkat tinggi pada disiplin jalan raya.

Adapun seluruh biaya pelatihan, kecuali tiket pesawat dari Indonesia menuju Swiss, ditanggung oleh pihak WCC.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : PB ISSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.