PB ISSI Sebut Undangan UCI untuk Liontin Evangelina Pencapaian Istimewa

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 23:51 WIB
Pebalap sepeda putri Indonesia, Liontin Evangelina
PB ISSI
Pebalap sepeda putri Indonesia, Liontin Evangelina

Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) menyebut undangan Federasi Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste Internationale/UCI) untuk Liontin Evangelina "Angel" Setiawan adalah pencapaian istimewa.

Untuk kali pertama, atlet balap sepeda Indonesia secara khusus menerima undangan dari UCI.

"Ini pencapaian luar biasa untuk balap sepeda Indonesia karena biasanya jarang sekali World Cycling Center memberi beasiswa kepada atlet tertentu," ucap Manajer tim nasional balap sepeda Indonesia Budi Saputro, Sabtu (5/8/2017).

"Biasanya, dalam suratnya, WCC hanya menyebutkan bahwa Indonesia mendapat jatah sekian atlet untuk berlatih di WCC," kata Budi lagi.

Angel dipilih UCI dan WCC berkat prestasinya pada Kejuaraan Balap Sepeda Asia 2017 di Bahrain, Maret lalu.

Baca juga:

Di sana, putri dari pasangan mantan pebalap sepeda Henri Setiawan dan Nurhayati itu sukses meraih medali perunggu dari nomor individual time trial junior.

Dalam undangan tersebut, UCI dan WCC mengundang Angel untuk ambil bagian dalam pemusatan latihan tingkat tinggi pada disiplin jalan raya.

Adapun seluruh biaya pelatihan, kecuali tiket pesawat dari Indonesia menuju Swiss, ditanggung oleh pihak WCC.

Sebelum mendapat undangan berlatih di WCC, Angel bersama dua rekannya, Ayustina Delia Priatna dan Magfirotika Marenda, sudah lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Belanda pada awal Mei lalu.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : PB ISSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.