TOPIK TERPOPULER
Jeany Nur Aini, sprinter belia Indonesia.
FERNANDO RANDY/BOLA
Jeany Nur Aini, sprinter belia Indonesia.

Jeany Nur Aini, Kartini Setiap Hari

JUARA.net - Usia Jeany Nur Aini masih 16 tahun. Namun, sprinter muda Indonesia ini sadar bahwa perannya sebagai atlet putri memiliki tanggung jawab untuk mengharumkan nama Indonesia.

Penulis: Aprelia Wulansari

Bahkan, peraih tiga emas di nomor 100 meter putri pada Kejurnas Atletik Junior dan Remaja ini menganggap Hari Kartini bukan hanya 21 April.

“Bagi saya, Hari Kartini itu setiap hari ketika kita bisa membuat kemajuan, menghasilkan ide, dan selalu membuat pencerahan bagi para wanita agar wanita Indonesia memiliki dan merasakan hak yang sama dalam kehidupan,” tutur gadis berpembawaan santun ini.

Perempuan bernama lengkap Jeany Nur Aini Amelia Agreta ini pun berharap agar seluruh perempuan di Indonesia bisa merasakan pendidikan yang memadai demi mendapatkan bekal baik untuk masa depan.

Dalam usia muda, Jeany memang sudah mandiri dan memiliki motivasi yang baik untuk mengejar kariernya sebagai atlet. Tapi, siapakah wanita yang paling berpengaruh dalam hidupnya?

“Mama, dia sosok wanita yang sangat berarti di hidup saya dan dia yang selalu memberikan dukungan dan motivasi,” kata Jeany.

TOPIK :

Komentar