BWF Panggil Lee Chong Wei pada 11 April

By Tulus Muliawan - Selasa, 10 Maret 2015 | 22:10 WIB
Lee Chong Wei dipanggil BWF pada 11 April.
Suhaimi Abdullah/Getty Images
Lee Chong Wei dipanggil BWF pada 11 April.

Setelah dinanti sekian lama, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akhirnya menset 11 April sebagai tanggal pertemuan untuk meminta dan mendengar keterangan dari Lee Chong Wei.

Mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu kesandung kasus doping setelah gagal dalam tes acak yang dilakukan BWF jelang Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Denmark, pada 2014. Sampel urine Chong Wei terbukti mengandung deksametason, zat yang dilarang.

Pada awal Februari, Chong Wei sempat dipanggil BWF, namun mangkir dari panggilan itu. Kala itu, Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin, mendukung keputusan atletnya itu dengan alasan tak ingin Chong Wei datang tanpa bekal dan pulang dengan vonis hukuman.

Bila terbukti bersalah, sanksi larangan bermain selama dua tahun akan dijatuhkan buat pebulu tangkis kebanggaan Negeri Jiran itu.

Sejauh ini Chong Wei membantah secara sengaja mengkonsumsi obat mengandung doping. Ia berkilah, deksametason itu berasal dari obat yang dikonsumsinya saat penyembuhan cedera paha Juli 2014.

"Saya berharap rekan dan suporter tetap bersabar dan terus memberikan dukungan moral buat Chong Wei," kata Kenny Goh, GM Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia seperti dikutip di AFP.

Sejak tersangkut kasus doping ini, Chong Wei sudah mengungkapkan akan langsung pensiun bila ia harus menjalani hukuman selama dua tahun. Saat ini Chong Wei berusia 32 tahun.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.