Suriname Berguru Bulu Tangkis ke Indonesia

By Tulus Muliawan - Kamis, 16 April 2015 | 13:00 WIB
Kunjungan Menpora Suriname, Ismanto Adna,, ke Cipayung.
PBSI
Kunjungan Menpora Suriname, Ismanto Adna,, ke Cipayung.

Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, mendapat kunjungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Suriname, Ismanto Adna, Rabu (15/4). Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas bulu tangkis di Suriname.

Ismanto mengunjungi Pelatnas Cipayung didampingi oleh Mirhan Tabrani, Kabid Pengembangan Kemitraan Luar Negeri Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Selama sekitar satu jam, Ismanto melihat beberapa fasilitas yang ada di Pelatnas Cipayung, seperti ruang fisioterapi, ruang fitness, asrama putra, dan jogging track.

“Apa yang ada di sini adalah sebuah konsep yang bagus. Kami sedang mencoba melakukan hal yang sama di Suriname. Di Suriname, bulu tangkis terpusat di kota utama, Paramaribo," kata Ismanto.

"Ada 8 klub yang bulu tangkis di sana, tapi baik pelatih maupun pemain masih bersifat volunteer. Bulutangkis adalah salah satu olahraga yang paling cepat berkembang, baik untuk anak laki-laki maupun anak perempuan,” ujar Ismanto.

“Selain untuk mempererat hubungan antar dua negara, kunjungan ini juga untuk meningkatkan kualitas bulu tangkis di Suriname. Kami masih kekurangan sarana dan prasarana bulu tangkis di sana. Kami ingin seperti di sini, yang punya lebih banyak pemain, pelatih, dan tim yang solid,” ucap Ismanto.

Ismanto dijadwalkan berada di Indonesia selama sepekan. Beberapa agenda Ismanto selama berada di Indonesia, yaitu penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama di berbagai bidang olahraga dan pemuda dengan Kemenpora RI.

Selain itu, ia juga dijadwalkan untuk mengunjungi beberapa fasilitas olah raga di Indonesia, antara lain Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Sekolah Olaraga Ragunan, Rumah Sakit Olah raga Cibubur, dan Pelatnas PBSI.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.