Lee Chong Wei Diizinkan Kembali ke Lapangan 1 Mei

By Tulus Muliawan - Selasa, 28 April 2015 | 04:00 WIB
Lee Chong Wei, siap bertarung lagi.
MOHD RASFAN/AFP
Lee Chong Wei, siap bertarung lagi.

katung selama beberapa bulan belakangan, Lee Chong Wei akhirnya menemukan titik terang. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi menjatuhkan hukuman selama delapan bulang kepada pebulu tangkis Malaysia itu.

Hukuman delapan bulan yang didapat Chong Wei disambut gembira oleh publik Malaysia. Pasalnya, hukuman itu dihitung sejak 30 Agustus 2014. Artinya, mulai 1 Mei 2015, Chong Wei boleh bermain lagi.

Kembalinya Chong Wei membuat harapan pecinta bulu tangkis Malaysia tumbuh lagi. Mereka berharap Chong Wei bisa beraksi dan mengharumkan nama bangsa di sejumlah turnamen penting beberapa waktu ke depan.

Sepanjang tahun ini, Chong Wei berpeluang besar untuk tampil di tiga ajang bergengsi yang terdiri dari SEA Games Singapura di bulan Juni, Kejuaraan Dunia di Jakarta (Agustus), dan Piala Sudirman di Dongguan Tiongkok (Mei).

Sebelumnya, Chong Wei sempat berencana pensiun jika hukuman yang ia terima sampai dua tahun. Namun, BWF memutuskan hanya menghukum Chong Wei selama delapan bulan.

"Akhirnya Tuhan mengabulkan doa saya. Saya sangat berterima kasih atas dukungan para penggemar, media, dan juga pemerintah Malaysia selama ini," kata Chong Wei, menanggapi keputusan BWF.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.