Sektor Ganda Putri Pelatnas Kedatangan Wajah Baru

By Tulus Muliawan - Senin, 15 Juni 2015 | 17:15 WIB
Rizki Amelia Pradipta (depan), resmi gabung pelatnas.
Herka Yanis/BOLA
Rizki Amelia Pradipta (depan), resmi gabung pelatnas.

Rizki Amelia Pradipta resmi kembali ke Pelatnas Cipayung. Pemain spesialis ganda putri ini akan menjadi anggota skuat ganda putri di bawah pimpinan pelatih Eng Hian mulai 15 Juni 2015.

Selama ini, Rizki merupakan pemain yang bernaung di bawah klub Jaya Raya Jakarta. Selama di klub, ia berpasangan dengan Pia Zebadiah Bernadet.

Setelah bergabung ke pelatnas, Rizki tak lagi berpasangan dengan Pia. Mulai 15 Juni, pemain asal Solo, Jawa Tengah, itu akan dipasangkan dengan Della Destiara Haris.

Bagi Rizki, pelatnas bulu tangkis Cipayung bukanlah hal baru. Sebelumnya, ia sempat masuk ke pelatnas Cipayung  pada 2010 sebagai pemain tunggal putri.

Menurut kabar resmi yang dirilis PBSI, pasangan baru Rizki/Della akan memulai debut turnamen Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015.

"Sebagai pelatih pelatnas, tentunya saya mau pemain yang terbaik di Indonesia bisa bergabung di pelatnas. Menurut saya, Rizki adalah salah satu pemain ganda putri terbaik di luar pelatnas,” kata Eng Hian.

“Dengan bergabungnya Rizki, saya berharap kombinasi Rizki dan Della bisa menjadi salah satu ganda putri andalan Indonesia,” tambah Eng Hian, yang mendampingi Greysia Polii/Nitya Krishinda meraih medali emas Asian games 2014.

Kehadiran Rizki menambah daftar ganda putri pelatnas. Saat ini, di pelatnas terdapat tujuh pasang ganda putri. Selain Greysia/Nitya dan Rizki/Della, ada Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Empat pasangan lainnya adalah Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani, Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan, Melvira Oklamona/Merisa Cindy Sahputri, serta Nisak Puji Lestari/Rika Rosita Wati.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X