Program Baru Cipayung - Main Rangkap? Tak Masalah!

By Firzie A. Idris - Kamis, 20 Agustus 2015 | 22:07 WIB
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, siap main rangkap di ganda putri dan campuran.
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, siap main rangkap di ganda putri dan campuran.

Rencana Pelatnas PBSI di Cipayung yang akan menerapkan program baru bagi pemain ganda putri untuk bermain rangkap di ganda campuran mendapat sambutan positif

Program baru ini mengemuka sebagai bagian dari evaluasi penampilan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dalam Total BWF World Championships 2015 yang berakhir di Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut Rexy Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI, kekuatan Greysia/Nitya mesti ditingkatkan.

Power pasangan peringkat kelima dunia itu dinilai masih kurang mantap sehingga tak mampu mengimbangi Zhao Yunlei/Tian Qing (Tiongkok) di semifinal.

Sebagai solusi, Rexy merencanakan agar para pemain ganda putri ke depan juga bisa bermain rangkap di ganda campuran. Dengan begitu, kekuatan pemain putri akan semakin terasah dan meningkat.

Demi kelancaran program baru ini, Rexy sudah berkomunikasi dengan pelatih ganda campuran, Richard Mainaky. Hal serupa ia lakukan kepada pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi.

"Saya sudah katakan kepada Richard bahwa Greysia/Nitya juga akan bermain rangkap di ganda campuran. Kami juga akan duduk bareng Herry IP. Dengan catatan, pelatih jangan kasih pemain asal-asalan," kata Rexy, seperti dalam rilis yang dikirim PBSI.

Menyangkut mulai kapan program ini akan diterapkan, Rexy berangapan tidak perlu menunggu sampai April 2016. Pada Desember tahun ini sebenarnya juga sudah kelihatan siapa yang bakal lolos ke Olimpiade.

Pemain Siap

Greysia menyebut tidak masalah seandainya harus bermain rangkap di ganda putri dan ganda campuran. Pemain kelahiran Jakarta, 11 Augustus 1987 ini pernah berduet dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Indonesia Terbuka 2014.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 20 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.