Exist Rajai GMC Astec Terbuka XI

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 14 September 2015 | 15:26 WIB
Exist Jakarta Utara, merebut sembilan gelar juara dan tampil sebagai juara umum.
Erly Bahtiar/BOLA
Exist Jakarta Utara, merebut sembilan gelar juara dan tampil sebagai juara umum.

Para pemain Exist merajai turnamen bulu tangkis GMC Astec Terbuka XI. Menempatkan 15 wakil ke partai final, para pemain klub asal Jakarta Utara ini akhirnya meraup sembilan gelar dan mengukuhkan diri sebagai juara umum.

Klub yang baru berusia empat tahun ini menjadi klub yang paling banyak meloloskan pemain ke final turnamen berhadiah total 258 juta rupiah ini.

Para pemain klub dengan pusat pelatihan di Cibinong, Kab, Bogor ini sebelumnya merebut lima gelar juara di Djarum Sirnas di Magelang.

Di Astec Terbuka, Djarum harus puas di posisi kedua dengan meraih lima gelar juara.

Sementara Tangkas mencuri dua gelar juara lewat Vicky Angga Saputra di tunggal putra dewasa dan pasangan Marissa Vania Liske/Winny Oktavia (ganda putri taruna).

Kejutan terjadi di tunggal putri dewasa. Yulia Yosephin Susanto (Shamrock Medan) untuk kali pertama menyabet gelar juara setelah mengalahkan Ganis Nurrahmadani (Pertamina Fastron), 21-16, 16-21, 21-17.

"Akhirnya saya bisa juara," ujar Yulia, mantan pemain pelatnas ini.

Perjuangan Sengit

Kendati partai final yang berlangsung di GOR Asia-Afrika, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/9) banyak mempertemukan pemain sesama klub, perjuangan mereka untuk naik podium juara tidak enteng.

Pada tunggal putri anakanak, Irgi Apprilla harus berjuang sengit melawan teman sepelatihan di Exist, Arnindita Sasmika Putri dengan 20-22, 21-19, 21-12 .


Editor :
Sumber : Harian BOLA 14 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.