Indonesia Loloskan 3 Wakil ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Junior

By Jumat, 13 November 2015 | 14:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra asal Indonesia, Firman Abdul Kholik.
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra asal Indonesia, Firman Abdul Kholik.

Indonesia meloloskan tiga wakil ke babak perempat final nomor perseorangan Kejuaraan Dunia Junior 2015 yang berlangsung di Lima, Peru.

Pemain tunggal putra Firman Abdul Kholik melangkah ke perempat final setelah menundukkan Pachaarapol Nipornram (Thailand), 21-5, 21-15, Kamis (12/11/2015).

"Saya bermain tenang dan yakin sama kemampuan sendiri. Saya juga bisa menjaga konsentrasi. Saya tidak mau terbebani, walaupun diunggulkan di tempat pertama," kata Firman kepada Badmintonindonesia.org.

Firman belum kehilangan satu gim-pun hingga sampai ke babak perempat final. Dari semua pesaing, lawan yang paling diwaspadai Firman adalah Lin Guipu, juara dunia junior 2014 asal China.

"Saat ini banyak lawan yang berbahaya. Kekuatan sekarang merata dan lawan tidak ada yang mudah dihadapi. Apalagi sekarang sudah babak delapan besar. Pemain yang paling menonjol di tunggal putra menurut saya adalah Lin Guipu," aku Firman.

Pada babak perempat final yang akan berlangsung Jumat (13/10/2015) mulai pukul 11.00 siang waktu setempat (11.00 malam WIB), Friman akan menghadapi pemain Thailand lainnya, Adulrach Namkul.

Selain Firman, Indonesia meloloskan Marsheilla Gischa Islami/Ramadhani Hastiyanti Putri (ganda putri) dan Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu (ganda campuran).

Gischa/Putri melangkah ke perempat final setelah mengalahkan Emma Karlsson/Johanna Magnusson (Swedia), 18-21, 21-18, 21-7.

Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu menyusul kemudian setelah menundukkan Dong Weijie/Zhou Chaomin (China), 21-16, 25-23.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X