Perjuangan Anthony Berakhir di Semifinal

By Tulus Muliawan - Sabtu, 21 November 2015 | 17:42 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, merayakan kemenangan atas Kazumasa Sakai (Jepang), Jumat (20/11/2015).
PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, merayakan kemenangan atas Kazumasa Sakai (Jepang), Jumat (20/11/2015).

Perjuangan pebulu tangkis muda Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di Hong Kong Terbuka berakhir pada babak semifinal, Sabtu (21/11/2015).

Anthony tersigkir setelah dikalahkan oleh Tian Houwei (China). Sempat unggul 21-18, Anthony takluk 11-21, 6-21 pada gim kedua dan ketiga.

Anthony mengawali perjuangan di Hong Kong Terbuka dari babak kualifikasi. Pemain 19 tahun itu mengalahkan Riichi Takeshita (Jepang) dan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong).

Pada babak pertama, Anthony memaksa jagoan tuan rumah, Wei Nan, menyerah lewat pertarungan ketat selama 61 menit yang berakhir dengan 21-18, 17-21, 21-19.

Anthony kembali membuat kejutan dengan mengempaskan unggulan keempat asal Jepang, Kento Momota, dengan skor 21-7, 21-15, pada babak kedua.

Pada babak perempat final, Anthony kembali menghentikan pemain Jepang. Kali ini, Kazumasa Sakai dijegal Anthony dengan skor 21-14, 21-14.

Sejauh ini, Indonesia masih menyisakan dua wakil lain di Hong Kong, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra) dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri).

Pada babak final, Houwei akan berjumpa pemenang pertandingan antara NG Ka Long Angus (Hong Kong) dan Lee Chong Wei (Malaysia).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Hong Kong Terbuka 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Tournamen Software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.