Target Ihsan Maulana dan Fitriani pada 2016

By Kamis, 7 Januari 2016 | 21:54 WIB
Pebulu tangkis muda Indonesia, Ihsan Maulan Mustofa dan Fitriani.
THOMAS RIZAL/JUARA.net
Pebulu tangkis muda Indonesia, Ihsan Maulan Mustofa dan Fitriani.

JAKARTA, JUARA.net – Dua pebulu tangkis muda Indonesia penghuni pelatnas Cipayung, Ihsan Maulana Mustofa (20) dan Fitriani (17), berharap bisa lebih berprestasi pada 2016.

Hal itu disampaikan kedua pemain tersebut dalam konferensi pers penyampaian target PP PBSI pada 2016 di Cipayung, Kamis (7/1/2016).

Ihsan dan Fitriani akan memperkuat Indonesia pada kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber di Hyderabad, India, 15-21 Februari 2016.

Bagi Ihsan, ini adalah kali kedua meraka memperkuat Indonesia di Piala Thomas. Dia tergabung di tim Piala Thomas Indonesia 2014.

"Waktu 2014, saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, khususnya mengenai mental. Piala Thomas adalah turnamen yang sangat besar. Berlaga di kompetisi beregu, berbeda dengan kompetisi perorangan," ujar Ihsan.

"Tahun ini saya harus lebih siap kerja keras, siapkan mental, percaya diri, dan enggak mau kalah," kata pebulu tangkis kelahiran Tasikmalaya, 18 November 1995, tersebut.

Mengenai target pribadi, Ihsan berharap bisa menembus peringkat 30 besar BWF pada 2016.

"Saya berharap tahun ini bisa menjuarai turnamen-turnamen grand prix, grand prix gold, dan bisa meraih hasil lebih bagus di turnamen superseries," kata pemain yang turut membantu tim Indonesia meraih medali emas SEA Games 2015 itu.

Di nomor tunggal putri, Fitriani jadi salah satu pemain termuda yang menghuni pelatnas. Fitri harus beradaptasi saat berlatih dan bermain bersama para seniornya.

"Rasa canggung bermain bersama senior awalnya tentu ada. Saya harus menyesuaikan diri juga. Saya harus melihat para pemain senior dari sisi mental dan cara bermain mereka," kata gadis kelahiran Garut, 27 Desember 1998 itu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.