Anak Rexy Mainaky Tak Mau Ikuti Jejak Sang Ayah

By Senin, 11 Januari 2016 | 12:13 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky, saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Kamis (7/1/2016).
THOMAS RIZAL/JUARA.net
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky, saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Kamis (7/1/2016).

JAKARTA, JUARA.net – Legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky, mengaku kedua anaknya, Geraldine (18) dan Christian (17), tidak mau mengikuti jejak dirinya sebagai pemain bulu tangkis.

“Saya pernah menawarkan kepada putri saya (Gerladine), apakah dia mau bermain bulu tangkis tangkis atau tidak. Awalnya dia sempat mau mencoba dahulu selama satu bulan,” kata Rexy saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Kamis (7/1/2016).

“Setelah satu minggu berlatih, dia kembalikan raket kepada saya dan berkata tidak mau bermain bulu tangkis karena terlalu berat,” kata Rexy sambil tertawa.

Menurut Rexy, dirinya tidak pernah memaksa anak-anaknya untuk mengikuti jejak dirinya.

“Yang penting, saya selalu membimbing dan mendampingi ke arah mana mereka mau menentukan pilihan hidup,” kata peraih medali emas ganda putra Olimpiade Atalanta 1996 ketika berpasangan dengan Ricky Subagja.

“Geraldine saat ini sekolah di Inggris mengambil English Literature Creative. Sementara Christian sebentar lagi akan menyusul kakaknya ke Inggris, sepertinya akan mengambil bisnis” kata suami dari Henny Saijati itu.

Rexy saat ini tinggal di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sementara sang istri masih ada di Malaysia.

“Nanti setelah Christian sudah menyusul Geraldine ke Inggris, istri akan saya ajak untuk menetap kembali di Indonesia,” kata pria bernama lengkap Rexy Ronald Mainaky itu.

Rexy lahir di Ternate, 9 Maret 1968 dari pasangan Jantje Rudolf Mainaky dan Venna Heuvelman. Rexy merupakan anak keempat dari tujuh bersaudara.

Selama ini, nama Mainaky identik dengan keluarga bulu tangkis. Dari tujuh bersaudara, hanya Marianus (anak pertama) dan Valentina (anak keenam) yang tidak terjun ke dunia tepok bulu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X