Fasilitas Pelatnas Cipayung Dianggap Masih Kurang

By Rabu, 13 Januari 2016 | 17:20 WIB
Ketua Umum Satlak Prima, Achmad Sutjipto (paling tengah, jas coklat) berpose bersama CdM Olimpiade, Radja Sapta Oktohari (sebelah kiri) Sutjipto dan Pengurus PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (13/1/2016).
BADMINTON INDONESIA
Ketua Umum Satlak Prima, Achmad Sutjipto (paling tengah, jas coklat) berpose bersama CdM Olimpiade, Radja Sapta Oktohari (sebelah kiri) Sutjipto dan Pengurus PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (13/1/2016).

Fasilitas yang ada di Pelatnas Bulu Tangkis, Cipayung dinilai Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Achmad Sutjipto, masih kurang.

"Untuk 2006 mungkin fasilitas ini cukup, tetapi untuk 2016 fasilitas seperti ini tidak cukup. Kami lihat di gym sudah banyak peralatan yang tidak memenuhi standar dan harus diganti," kata Sutjipto ketika melakukan kunjungan di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (13/1/2016).

"Begitu pula untuk fasilitas jogging track, landasannya harus diganti dengan karet tidak boleh semen," ucap Sutjipto.

Pada kesempatan tersebut, rombongan atlak prima melihat langsung latihan atlet dilanjutkan memantau sarana dan prasarana di Pelatnas Cipayung diantaranya pusat kebugaran (gym), jogging track, asrama serta ruang makan atlet.

"Sauna belum ada, hydroteraphy belum ada, dan  fisioterapi sangat sederhana. Untuk ahli pijat yang profesional hanya ada satu orang dan itu sangat jauh dari standar yang seharusnya," tutur Sutjipto.

"Masukan dari kami, pengelolaan infrastruktur seharusnya sudah menjadi tanggung jawab negara," ujar Sutjipto.

Kunjungan satlak prima ini dilakukan jelang Olimpiade Rio 2016. Rencananya, mereka akan mengunjungi 10 pusat cabang olahraga andalan Indonesia. Cabang olahraga bulutangkis menjadi cabang pertama yang dikunjungi.

Turut hadir dalam acara tersebut Chief de Mission kontingen olimpiade Indonesia 2016, Raja Sapta Okto Hari. Mantan pebulutangkis yang juga Wakil Ketua III satlak prima, Taufik Hidayat juga hadir.

Kunjungan ini diawali dengan rapat tertutup bersama PBSI yang dilanjutkan dengan tur keliling Pelatnas Cipayung.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.