PBSI Lakukan Perubahan Formasi Pelatih Tunggal Putra dan Putri

By Kamis, 14 Januari 2016 | 19:04 WIB
Kabid Binpres PP PBSI, Rexy Mainaky, sedang memberikan keterangan pada konferensi pers tentang program 2016 di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (7/1/2016).
BADMINTON INDONESIA
Kabid Binpres PP PBSI, Rexy Mainaky, sedang memberikan keterangan pada konferensi pers tentang program 2016 di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Besar Seluruh Indonesia (PP PBSI) melakukan perubahan formasi pelatih pada sektor tunggal putri dan tunggal putra.

Tunggal putra semula ditangani oleh dua kepala pelatih, yaitu Hendry Saputra dan Imam Tohari. Tetapi, untuk 2016 tunggal putra berada di bawah komando Hendry Saputra dengan dua asisten pelatih, Marlev Mainaky dan Deni Danuaji.

"Kami melihat prestasi Ihsan (Maulana Mustofa), Anthony (Sinisuka Ginting) dan Jonatan (Christie) meningkat cukup baik," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rexy Mainaky, Kamis (14/1/2016).

"Oleh karena itu, kami memandang perlu untuk menggabungkan para pemain tunggal putra dengan tujuan supaya mereka bisa berlatih bersama dan bisa berprestasi bisa lebih baik lagi," ucap Rexy.

Imam Tohari selepas pelatnas akan tetap berkiprah di dunia kepelatihan Indonesia dengan menjadi pelatih tunggal putra di salah satu klub besar di Indonesia.

"Kami memerlukan pelatih sekaliber Imam untuk melatih para pemain usia muda dengan menerapkan teknik-teknik dasar yang baik dan benar, sehingga nantinya memudahkan peningkatan jenjang prestasi mereka di level nasional dan internasional," tutur Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

Pada bagian tunggal putri, Edwin Iriawan ditunjuk sebagai pelatih kepala dan didampingi dua asisten pelatih, Bambang Supriyanto dan Sarwendah Kusumawardhani.

Rexy melihat perlu adanya penyegaran metode kepelatihan di sektor tunggal putri untuk mengejar ketertinggalan prestasi mereka.

"Dengan dukungan pengalaman sebagai juara di event-event internasional dari Bambang dan Sarwendah, diharapkan perubahan ini akan memberikan prestasi yang maksimal di sektor tunggal putri," kata Rexy menambahkan.

Berikut daftar lengkap tim pelatih Pelatnas Cipayung 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.