Tommy Sugiarto Hadapi Boonsak Ponsana pada Laga Kedua Kualifikasi Piala Thomas

By Selasa, 16 Februari 2016 | 15:09 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, memukul kok ke arah pemain Maladewa, Mohamed Ajfan Rasheed, 21-2, 21-6 pada laga pertama babak penyisihan Grup C Kejuaraan Asia yang juga menjadi kualifikasi Piala Thomas di Hyderabad, Senin (15/2/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, memukul kok ke arah pemain Maladewa, Mohamed Ajfan Rasheed, 21-2, 21-6 pada laga pertama babak penyisihan Grup C Kejuaraan Asia yang juga menjadi kualifikasi Piala Thomas di Hyderabad, Senin (15/2/2016).

  Tunggal putra Tommy Sugiarto akan menghadapi Boonsak Ponsana pada laga kedua penyisihan grup Kejuaraan Asia yang juga merupakan ajang kualifikasi Piala Thomas, Selasa (15/2/2016), pukul 17.30 WIB.

Berdasarkan catatan pertemuan dengan Boonsak, Tommy unggul dengan 3-2. Namun, dari pertemuan terakhir pada babak penyisihan Piala Thomas  Uber 2014, Tommy kalah dengan skor 21-14, 13-21, 17-21.

"Peluang menghadapi Boonsak 55-45 untuk Tommy. Saya punya keyakinan Tommy bisa memenangkan pertandingan ini karena sejak juara di Indonesia Master permainan Tommy konsisten," ucap Toto Sunarto pelatih yang menangani Tommy Sugiarto.

Tampil sebagai tunggal kedua, yaitu Ihsan Maulana Mustofa  dan Anthony Sinisuka Ginting menjadi tunggal ketiga.

Pada sektor ganda putra, Indonesia akan menurunkan ganda pertama, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan ganda kedua, pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

"Saya optimis kedua pasangan ganda ini bisa menyumbang poin bagi tim karena head to head pertemuan Angga/Ricky dan Bodin/Nipitphon masih lebih unggul," kata pelatih ganda putra nasional Herry Iman Pierngadi.

"Untuk Berry/Rian meskipun belum pernah bertemu, mereka mempunyai tyie permainan bola-bola kecil yang akan menyulitkan pasangan Thailand," tutur Herry.
 
Berikut susunan Tim Thomas Indonesia Vs Tim Thomas Thailand :

Tunggal putra: Tommy Sugiarto vs Boonsak Ponsana

Ganda Putra: Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi vs Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech

Tunggal putra: Ihsan Maulana Mustofa vs Tanongsak Saensomboonsuk


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X