Piala Thomas-Uber, Merah Putih Nomor 1

By Sabtu, 26 Maret 2016 | 13:34 WIB
Gregoria Mariska Tunjung, masuk skuat Piala Uber Indonesia.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Gregoria Mariska Tunjung, masuk skuat Piala Uber Indonesia.

Undian fase grup putaran final Piala Thomas-Uber 2016 telah digelar pada awal pekan ini.

Penulis: Thomas Rizal

Dalam turnaman yang akan digelar di Kunshan, Tiongkok, 15-22 Mei tersebut, tim Thomas Indonesia bergabung di Grup B bersama dengan bersama India, Thailand, dan Hong Kong.

Tim Uber Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand, Bulgaria, dan Hong Kong.

Mantan pemain yang turut mengantar Indonesia meraih Piala Thomas 1998, 2000 dan 2002, Sigit Budiarto, mengaku optimistis atas peluang tim Thomas-Uber Indonesia.

"Saya rasa Indonesia bisa lolos dari penyisihan grup," kata Sigit saat dihubungi Tabloid BOLA.

"Untuk tiga lawan tim Thomas Indonesia, mereka memiliki kekuatan yang merata. India dan Hong Kong lebih kuat di sektor tunggal, sementara Thailand punya beberapa ganda yang bagus," kata Sigit.

"Di tim Uber, lawan berat tentunya Thailand. Tunggal Thailand memiliki (Ratchanok) Inthanon, sementara ganda kita seharusnya bisa merebut poin," kata mantan rekan Candra Wijaya itu.

Sigit pun memberikan pesan kepada para pemain yang akan tampil di Kunshan.

"Yang paling penting mereka harus menyadari, Merah Putih itu nomor satu, jangan mau kalah dengan negara lain. Sisanya tergantung dari kekompakan dan mental mereka saat bertanding," kata juara dunia ganda putra 1997 itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.659


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X