3 Wakil Kualifikasi Indonesia Melaju ke Babak Utama Malaysia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 1 Januari 1970 | 07:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bereaksi ketika memastikan kemenangan Indonesia pada kualifikasi Piala Thomas dengan mengatasi Jepang 3-2 di Gachibowli Stadium, Minggu (21/2/2016).
BADMINTON INDONESIA
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bereaksi ketika memastikan kemenangan Indonesia pada kualifikasi Piala Thomas dengan mengatasi Jepang 3-2 di Gachibowli Stadium, Minggu (21/2/2016).

Indonesia menambah jumlah wakil pada babak utama Malaysia Terbuka 2016, 5-10 April.

Selain 19 wakil yang telah lebih dulu mengamankan tempat, tiga wakil dari fase kualifikasi juga lolos.

Dilansir dari tournamentsoftware.com, ketiga pemain tersebut ialah Jonatan Christie (tunggal putra), Jauza Fadhila Sugiarto (tunggal putri), dan Aji Firmansyah/Natasha Herloardjo (ganda campuran).

Pasangan Aji/Natasha lebih dulu melaju setelah lawan-lawannya, Wang Yilyu/Chen Qingchen (China) dan Yogendran Khrisnan/Prajakta Sawant (Malaysia/India), walkover.

Selanjutnya, giliran Jauza yang unjuk gigi. Adik kandung pebulutangkis tunggal putra, Tommy Sugiarto, tersebut, lolos seusai mengandaskan Kate Foo Kune (Mauritius) dan Lim Yin Fun (Malaysia).

Foo Kune dikalahkan 21-14, 21-12, sedangkan Lim dilibas Jauza dengan skor 21-13, 22-20.

Wakil kualifikasi terakhir Indonesia yang melaju ialah Jonatan. Jojo, demikian ia biasa disapa, menyusul ketiga rekannya di nomor tunggal putra setelah mengalahkan Zulfadli Zulkifli (Malaysia), 21-10, 27-25, dan Kenta Nishimoto (Jepang), 21-8, 21-12.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X