Tumbangkan Unggulan, Hafiz/Shella Maju ke Semifinal Taiwan Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 1 Juli 2016 | 17:53 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia, saat menghadapi rekan senegara, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, pada babak kedua turnamen Taiwan Terbuka di Taipei Arena, Taiwan, Kamis (30/6/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia, saat menghadapi rekan senegara, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, pada babak kedua turnamen Taiwan Terbuka di Taipei Arena, Taiwan, Kamis (30/6/2016).

Pasangan ganda campuran nasional, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia, sukses melaju ke babak semifinal turnamen Taiwan Terbuka 2016 yang digelar di Taipei Arena, 28 Juni-3 Juli. Mereka menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal.

Tiket babak empat besar diraih Hafiz/Shella setelah menumbangkan unggulan kedelapan Kim Dae-eun/Go Ah-ra (Korea Selatan) melalui permainan dua gim yang berkesudahan dengan skor 21-14, 21-14, di lapangan 2, Jumat (1/7/2016).

Hafiz/Shella membuka gim kesatu dengan sangat baik. Mereka langsung unggul 3-0 pada perebutan poin-poin awal.

Keunggulan ini dijaga Hafiz/Shella sepanjang pertandingan. Terus memimpin perolehan poin, pasangan berperingkat ke-40 dunia ini memenangi gim pembuka.

Duel antara Hafiz/Shella dan Kim/Goh berubah sengit saat gim kedua dimainkan. Kedua pasangan terlibat aksi saling kejar poin sejak perebutan poin pertama.

Hafiz/Shella baru bisa keluar dari tekanan lawan ketika mereka memenangi tiga poin beruntun pada kedudukan 6-6. Hafiz/Shella kemudian menutup fase interval pertama dengan skor 11-7.

Pertandingan kembali berjalan ketat pada interval kedua. Kim/Goh yang meraih poin demi poin mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Namun, momentum kebangkitan Kim/Goh ini tidak berlangsung lama. Hafiz/Shella akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan setelah berhasil memenangi tujuh poin beruntun.

Indonesia masih berpeluang menambah wakil pada babak semifinal lewat dua pasangan ganda lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) dan Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.