Ganda Campuran Berpeluang Ciptakan 'All Indonesian Final' pada Taiwan Terbuka

By Delia Mustikasari - Jumat, 1 Juli 2016 | 21:28 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja, ketika tampil pada babak pertama Taiwan Terbuka di Taipei Arena, Rabu (29/6/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja, ketika tampil pada babak pertama Taiwan Terbuka di Taipei Arena, Rabu (29/6/2016).

Indonesia menempatkan dua wakil pada babak semifinal Taiwan Terbuka 2016 lewat pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja.

Keduanya berpeluang untuk menciptakan partai all Indonesian final di kejuaraan berhadiah total 200 ribu dollar Amerika Serikat (AS) ini.

Hafiz/Shela terlebih dulu melaju ke semifinal setelah menekuk pasangan Korea Selatan, Kim Da-eun/Go Ah-ra, 21-14, 21-14. Riky/Gloria kemudian menyusul dengan memetik kemenangan atas wakil tuan rumah, Lee Jhe-Huei/Hsieh Pei Chen, 21-11, 21-18.

"Lawan tidak dapat mengembangkan permainan pada gim pertama karena kami sudah menyerang lebih dulu. Memang ini strategi kami, tidak boleh diserang duluan karena Lee serangannya tajam," ujar Riky yang baru berpasangan dengan Gloria pada turnamen ini.

Menang telak pada gim pertama, Riky/Gloria nyaris saja kehilangan gim kedua saat Lee/Hsieh meraih begitu banyak poin pada gim kedua. Dari tertinggal 9-17, Lee/Hsieh mendekat hingga 17-18.

"Waktu itu saya memang kepancing lawan yang seolah mau diserang terus. Saya jadi nafsu mau menyerang, terburu-buru dan malah mati sendiri," tutur Gloria.

"Kami terus berusaha keluar dari tekanan. Kami mencari cara dan kesempatan bagaimana mengembalikan fokus dan ingin bermain seperti apa supaya tidak terbawa permainan lawan," kata Riky menambahkan.

Riky/Gloria ingin sekali memenangkan babak semifinal dan berharap rekan mereka, Hafiz/Shela juga memetik kemenangan, sehingga terjadi partai all Indonesian final.

Sebelum ke final, Riky/Gloria terlebih dulu harus melewati tantangan dari wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing pada babak semifinal.

"Kami mewaspadai pasangan Malaysia ini, terutama Tan yang dulu merupakan pemain tunggal. Dia kadang memperlambat tempo di tengah reli yang kencang. Jadi, kami harus konsisten dengan kecepatan pukulan kami," ujar Gloria soal calon lawan.

Babak semifinal Taiwan Terbuka akan berlangsung Sabtu (1/7/2016), mulai pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 11.00 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X