Riky/Gloria Kalah, Indonesia Tak Punya Wakil pada Final Taiwan Terbuka

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 Juli 2016 | 14:12 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja, ketika tampil pada babak perempat final Taiwan Terbuka di Taipei Arena, Jumat (1/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja, ketika tampil pada babak perempat final Taiwan Terbuka di Taipei Arena, Jumat (1/7/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal melaju ke babak final Taiwan Terbuka setelah kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia), Sabtu (2/7/2016).

Riky/Gloria kalah dari Tan/Lai 17-21, 20-22, pada laga semifinal yang berlangsung di Taipei Arena. Kekalahan ini membuat Indonesia tak memiliki wakil pada babak final.

Pada laga sebelumnya, kiprah pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia juga terhenti setelah ditaklukkan unggulan kelima Zheng Siwei/Chen Qingchen (China), 14-21, 13-21.

Pada gim pertama, kedua pasangan masih mencari pola permainan yang akan diterapkan. Selanjutnya mereka terlibat adu mencetak poin hingga kedudukan imbang 5-5.

Setelah itu, pasangan Tan/Lai lebih mendominasi permainan. Mereka banyak menempatkan kok dekat net hingga mereka unggul pada interval 11-8.

Tan/Lai menguasai jalannya pertandingan, meskipun poin yang mereka dapat harus melalui reli cukup lama.

Riky/Gloria berusaha mengejar ketinggalan hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16 dan berbalik memimpin 17-16, tetapi Tan/Lai kembali unggul.

Riky/Gloria tidak mampu bermain lepas hingga mereka tertahan pada angka 17.

Riky/Gloria membuka gim kedua dengan keunggulan 2-0. Setelah itu, kedua pasangan bergantian mencetak poin.

Saat kedudukan 5-5, Riky/Gloria mencetak tiga poin beruntun untuk unggul 8-5. Tan/Lai berusaha memperkecil defisit angka dan berhasil memimpin interval dengan 11-10.

Tan/Lai terus menekan pertahanan Riky/Gloria, namun pasangan yang baru dipasangkan pada turnamen ini berhasil menyamakan skor 15-15.

Tan/Lai semakin mendominasi laga hingga memimpin 20-17, namun Riky/Gloria berhasil mendekat 20-21. Setelah melalui tiga kali deuce, Riky/Gloria harus mengakui keunggulan Tan/Lai setelah berjuang selama 46 menit.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X