China Borong 3 Gelar dari Taiwan Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 3 Juli 2016 | 21:02 WIB
Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kanan) dan Liu Yuchen, mengembalikan kok pukulan dari lawan mereka, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea Selatan) pada laga babak final Kejuaraan Asia di Wuhan, Hubei, China, 1 Mei 2016.
STR/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kanan) dan Liu Yuchen, mengembalikan kok pukulan dari lawan mereka, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea Selatan) pada laga babak final Kejuaraan Asia di Wuhan, Hubei, China, 1 Mei 2016.

Tim bulu tangkis China memborong tiga gelar dari turnamen Taiwan Terbuka 2016 yang digelar di Taipei Arena, 28 Juni-3 Juli. Hasil ini menjadikan China sebagai juara umum.

Pasangan ganda putri Huang Dongping/Zhong Qianxin tampil sebagai wakil pertama yang meraih gelar. Huang/Zhong naik podium juara setelah memenangi all Chinese final melawan unggulan pertama, Luo Ying/Luo Yu.

China menambah gelar setelah pasangan ganda campuran Zheng Siwei/Chen Qingchen mengalahkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Tuan rumah menunjukkan taji ketika pemain tunggal putri Tai Tzu Ying dan pemain tunggal putra Chou Tien Chen memenangi laga final.

Tai yang menempati unggulan kedua menundukkan unggulan kesatu dari China, Wang Shixian, sementara Chou yang menjadi unggulan kelima menang atas Qiao Bin (China).

Baca Juga:

Persaingan China dan Taiwan memanas saat partai terakhir, ganda putra, yang mempertemukan wakil mereka masing-masing.

Pada laga tersebut, Li Junhui/Liu Yuchen (China) dan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan) bertarung sengit selama tiga gim.

Li/Liu lebih dulu unggul setelah memenangi gim kesatu. Chen/Wang yang menempati unggulan keempat  menyamakan kedudukan dengan memenangi gim kedua.

Chen/Wang nyaris menjadi pemenang ketika lebih dulu mencapai match point dalam kedudukan 21-20, tetapi Li/Liu berhasil membalikkan keadaan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.