Inilah Skuat Pebulu Tangkis Indonesia pada Kejuaraan Dunia Junior 2016

By Delia Mustikasari - Senin, 1 Agustus 2016 | 19:45 WIB
Tim putri Indonesia yang turun pada Kejuaraan Asia Junior 2016 berpose di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (29/6/2016).
BADMINTON INDONESIA
Tim putri Indonesia yang turun pada Kejuaraan Asia Junior 2016 berpose di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) merilis daftar nama atlet junior yang akan turun pada turnamen beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior 2016. Sebanyak 16 atlet junior dipersiapkan untuk memperkuat skuat Merah Putih.

"Tidak ada catatan khusus untuk atlet yang akan diturunkan pada Kejuaraan Dunia Junior 2016, namun secara umum kami akan meningkatkan fighting spirit mereka," kata Manajer tim junior Indonesia Fung Permadi.

Sebagian besar pemain yang diturunkan merupakan atlet yang sudah pernah bermain pada Kejuaraan Junior Asia 2016.

Perubahan hanya terjadi di sektor tunggal putri dan ganda putri. Aurum Oktavia Winata masuk tim beregu menggantikan Desandha Vegarani Putri, sedangkan Yulfira Barkah menggantikan Jauza Fadhilah Sugiarto.

"Pertimbangannya Yulfira juga bisa bermain sama baiknya pada nomor ganda putri dan ganda campuran. Jadi, kami bisa punya opsi lebih dalam beregu campuran. Jauza akan tetap kita daftarkan di individual," ucap Fung.

Kejuaraan Dunia Junior 2016 akan berlangsung di Bilbao, Spanyol, pada 2-13 November. Rencananya, paling lambat tim akan melakukan pemusatan latihan di Pelatnas Cipayung mulai awal bulan September.

Berikut daftar atlet yang akan diturunkan pada Kejuaraan Dunia Junior 2016.

Tim Putra
- Chico Aura Dwi Wardoyo
- Ramadhani Muhammad Zulkifli
- Rinov Rivaldy
- Andika Ramadiansyah
- Bagas Maulana
- Calvin Kristanto
- Muhammad Fachrikar
- Amri Syahnawi

Tim Putri
- Gregoria Mariska
- Aurum Oktavia Winata
- Apriani Rahayu
- Serena Kani
- Mychelle Chrystine Bandaso
- Tania Oktaviani Kusumah
- Vania Arianti Sukoco
- Yulfira Barkah


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.