Marcus Fernaldi Absen Ikuti Turnamen karena Cedera

By Delia Mustikasari - Senin, 1 Agustus 2016 | 20:12 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Jumat (26/2/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pemain ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldo Gideon, terpaksa absen dari sengitnya kompetisi dalam beberapa waktu mendatang.

Pemain dari klub Tangkas ini mengalami cedera lutut kiri ketika mengikuti karantina tim Olimpiade Rio 2016 di Kudus, Jawa Tengah. Saat menjalani latihan, Marcus terpeleset dan mengalami cedera lutut sehingga urat dalamnya robek.

Keesokan harinya, Marcus segera dipulangkan ke Jakarta dan menjalani pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) dibawah pengawasan dr Michael Triangto (dokter PBSI) dan konsultan PBSI, dr Nicolaas Budhiparama SpOT, FICS.

"Hasil MRI menunjukkan ada sobekan urat dalam serta ada bantalan tulang yang sobek. Saat itu, Marcus datang dengan keluhan rasa sakit yang luar biasa di kakinya. Dia juga tidak bisa berjalan sempurna," kata dr Nicolaas.

Nicolaas merekomendasikan agar Marcus menjalani proses konservasi dalam beberapa minggu untuk mengurangi mengurangi pembengkakannya.

"Sekarang sakitnya sudah hilang, tetapi dia tidak boleh lepas penyangga dulu karena sobekannya harus menyambung sempurna. Saat ini Marcus sudah boleh latihan upper body," ujarnya.

Kondisi Marcus yang harus diistirahatkan sementara membuat pasangan mainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan berganti partner untuk sementara waktu.


Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di podium juara India Terbuka bersama Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (3/4/2016).(BADMINTON INDONESIA)

Kevin akan dipasangkan dengan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira untuk tampil pada Indonesian Masters 2016.

Pelatih ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, mengatakan bahwa Marcus harus beristirahat selama sebulan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.