Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Astec Terbuka 2016

By Noverta Salyadi - Kamis, 8 September 2016 | 19:49 WIB
Para atlet bulu tangkis Sumsel sedang berlatih di Gedung olahraga Dempo di Jakabaring Sport City Palembang, Jumat (15/4/2016)
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Para atlet bulu tangkis Sumsel sedang berlatih di Gedung olahraga Dempo di Jakabaring Sport City Palembang, Jumat (15/4/2016)

Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumsel siap menggelar kejuaraan bulu tangkis berskala nasional yang bertajuk Daihatsu Astec Open 2016.

Kejuaraan ini rencananya akan digelar pada 14-17 September di Hall Dempo Jakabaring, Palembang.

"Kami berterima kasih kepada Astec dan Daihatsu yang telah memberikan kepèrcayaan kepada Sumsel untuk menggelar event berstandar nasional ini," kata Ketua PBSI Sumsel Apriady, Kamis (8/9/2016).

Menurut Apriady, selama ini Sumsel sudah berpengalaman menjadi penyelenggara event berskala nasional dan internasional.

"Rasanya tidak berbeda dengan event sebelumnya. Kami tidak ingin hanya sukses dalam hal penyelenggaraan, tetapi juga sukses prestasi," ucap Apriady.

Apriady mengakui bahwa banyaknya turnamen bulu tangkis di Sumsel, baik berstandar nasional maupun internasional telah memberi dampak bagi perkembangan bulu tangkis.

"Selama ini, Sumsel sangat sulit  untuk lolos pada Pekan Olahraga Nasional (PON). Sekarang, Sumsel sudah bisa membuktikan diri dengan lolos pada PON di Jawa Barat (Jabar)," tutur Apriady.

Saat ini, cabang olahraga bulu tangkis di Sumsel telah menjalin kerjasama dengan klub-klub besar di pulau Jawa untuk menimbah ilmu.

"Pulau Jawa masih menjadi kiblat bulu tangkis di Indonesia. Atlet yang kami kirim ke Jawa sifatnya hanya berlatih. Jika Sumsel membutuhkan, mereka langsung ditarik pulang," ucap Apriady.

"Selama ini, banyak atlet bulu tangkis Sumsel berprestasi diambil provinsi lain. Sekarang saatnya kami mengikat mereka," kata Apriady.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.