Tim Junior Indonesia Optimistis Tembus Final Kejuaraan Dunia

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 25 September 2016 | 16:34 WIB
Pebulu tangkis nasional tunggal putri, Gregoria Mariska (Jawa Barat), saat menjalani pertandingan melawan Intan Dwi Jayanti (Jawa Tengah) pada babak kedua Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat di GOR Bima, Cirebon, Sabtu (24/9/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis nasional tunggal putri, Gregoria Mariska (Jawa Barat), saat menjalani pertandingan melawan Intan Dwi Jayanti (Jawa Tengah) pada babak kedua Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat di GOR Bima, Cirebon, Sabtu (24/9/2016).

Tim bulu tangkis junior Indonesia optimistis bisa menembus babak final Kejuaraan Dunia Junior 2016 yang akan digelar di Bilbao, Spanyol, 2-13 November mendatang.

Menurut manajer tim Indonesia untuk Kejuaraan Dunia Junior 2016, Fung Permadi, target tersebut tidak lepas dari rapor yang didapat pada Kejuaraan Asia Junior, Juli lalu.

Tahun ini, Indonesia berhasil meraih medali perak nomor tunggal putri lewat Gregoria Mariska dan medali perunggu nomor ganda campuran lewat pasangan Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu.

"Melihat hasil Kejuaraan Asia Junior, saya rasa kami punya peluang mencapai babak final pada nomor beregu campuran dan tunggal putri (perorangan). Penampilan Gregoria cukup baik di sana dan menurut saya, dia juga berpeluang pada Kejuaraan Dunia Junior ini," kata Fung yang dilansir Badminton Indonesia, Minggu (25/9/2016).

Kejuaraan Dunia Junior 2016 akan mempertandingkan dua kategori yakni beregu campuran yang memperebutkan Piala Suhandinata dan perorangan yang memperebutkan Piala Eye Level.

Pertandingan beregu campuran yang mengadaptasi format turnamen Piala Sudirman dijadwalkan pada 2-6 November mendatang, sedangkan nomor perorangan akan berlangsung pada 8-13 November 2016.

Terkait materi pemain, tim putra masih mengandalkan komposisi pemain yang sama pada Kejuaraan Asia Junior 2016.

Sementara itu, ada perubahan pada tim putri seiring masuknya pemain tunggal Aurum Oktavia Winata dan pemain ganda Yulfira Barkah.

"Atlet-atlet dipilih berdasarkan peringkat nasional dan evaluasi hasil pada Kejuaraan Asia Junior 2016. Atlet pelatnas (pemusatan latihan nasional) juga menjadi prioritas dalam pemilihan anggota tim Kejuaraan Dunia Junior," kata Fung.

Berikut daftar anggota tim Kejuaraan Dunia Junior 2016.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X