Jadwal Final Korea Terbuka 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 2 Oktober 2016 | 06:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji Hyun, saat bertanding melawan Li Xuerui (China) pada laga babak semifinal Kejuaraan Asia yang berlangsung di Wuhan, China, 30 April 2016.
STR/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji Hyun, saat bertanding melawan Li Xuerui (China) pada laga babak semifinal Kejuaraan Asia yang berlangsung di Wuhan, China, 30 April 2016.

Tiga negara yaitu China, Jepang, dan tuan rumah Korea Selatan, berhasil meloloskan wakil mereka ke babak final turnamen Korea Terbuka yang akan digelar di Seong-nam Indoor Stadium, Seoul, Minggu (2/10/2016).

Di antara ketiga negara tersebut, skuat tuan rumah mendominasi dengan menempatkan lima wakil dari 10 slot final yang tersedia. Kelima wakil tersebut tersebar pada lima nomor pertandingan.

Dengan begitu, tim Negeri Ginseng berpeluang menyapu bersih semua gelar.

Babak final Korea Terbuka tahun ini akan dibuka dengan pertandingan ganda campuran antara unggulan pertama Ko Sung-hyun/Kim Ha-na dan unggulan kelima Zheng Siwei/Chen Qincheng (China).

Di atas kertas, Ko/Kim memang lebih diunggulkan, tetapi Zheng/Chen juga berpotensi membuat kejutan. Apalagi, pekan lalu Zheng/Chen berhasil mengalahkan Ko/Kim (10-21, 15-21) pada laga final Jepang Terbuka 2016.

Secara keseluruhan, Zheng/Chen kini unggul 2-0 atas Ko/Kim.

Baca Juga:

Peluang terbaik Korea untuk meraih gelar ada di tangan pemain tunggal putri, Sung Ji-hyun. Unggulan kelima itu akan menjumpai Akane Yamaguchi (Jepang).

Hingga duel kelima yang terjadi pada babak semifinal Korea Terbuka 2015, Sung unggul 4-1 atas Yamaguchi.

Sementara itu, tiga wakil Korea lainnya memiliki peluang sama besar dengan para lawan mereka.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.