Annyeong, Lee Yong-dae!

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 3 Oktober 2016 | 17:59 WIB
Pemain spesialis ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae, bereaksi saat menjalani babak penyisihan Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Stadium, Jumat (12/8/2016). Lee yang berpasangan dengan Yoo Yeon-seong menghadapi pasangan Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin.
ED JONES / AFP
Pemain spesialis ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae, bereaksi saat menjalani babak penyisihan Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Stadium, Jumat (12/8/2016). Lee yang berpasangan dengan Yoo Yeon-seong menghadapi pasangan Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin.

Pebulu tangkis spesialis nomor ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae, sontak berlutut ketika sodoran yang dilepas rekannya, Yoo Yeon-seong, gagal dikembalikan lawan mereka pada babak final Korea Terbuka 2016, Li Junhui/Liu Yuchen (China).

Poin tersebut adalah poin terakhir yang dimenangi Lee sebagai pemain nasional Negeri Ginseng.

Sesaat kemudian, Lee menghampiri sang pelatih, Kang Kyung-jin, dan memberinya pelukan. Dia lalu melanjutkan aksi dengan berlari ke arah penonton dan melempar kaos yang dipakai saat bertanding.

Sementara itu, rekannya, Yoo, memilih berlari ke sisi kursi penonton sebelum akhirnya melempar raket yang digunakan saat bertanding.

Selebrasi yang dilakukan Lee dan Yoo seusai memenangi pertandingan final di Seong-nam Indoor Stadium, Seoul, Minggu (2/10/2016), dengan skor 16-21, 22-20, 21-18, memang tidak biasa.

Maklum, hari itu memang bukan hari yang biasa bagi Lee dan Yoo. Hari itu adalah hari terakhir Lee dan Yoo tampil sebagai pasangan di lapangan.

Setelah turnamen Korea Terbuka 2016, Lee memutuskan menggantung raket dan meninggalkan dunia bulu tangkis yang telah membesarkan namanya selama 13 tahun terakhir.

Melalui keputusan itu juga, pasangan Lee/Yoo yang saat ini masih menempati peringkat kesatu dunia resmi bubar.


Pasangan ganda putra asal Korea Selatan, Lee Yong-dae (kiri)/Yoo Yeon-seong, mengembalikan kok dari pasangan Taiwan, Lee Sheng Mu Lee/Tsai Chia Hsin, pada babak penyisihan Olimpiade Rio 2016 di Rio de Janeiro, Minggu (12/8/2016).(ED JONES/AFP PHOTO)

"Pertandingan ini adalah yang terakhir bagi saya di level internasional dan saya sangat senang bisa menang," ujar Lee yang dilansir situs resmi BWF.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BWF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.